Inggris Tawarkan Diri jadi Tuan Rumah Tunggal Piala Eropa 2020

Inggris Tawarkan Diri jadi Tuan Rumah Tunggal Piala Eropa 2020
Ilustrasi Piala Eropa 2020. Foto: abendzeitung

jpnn.com, LONDON - Inggris menawarkan diri menjadi tuan rumah tunggal Piala Eropa atau Euro 2020 yang digelar Juni hingga Juli tahun ini.

Otoritas tertinggi sepak bola di Eropa (UEFA) sebelumnya telah menetapkan tenggat untuk memutuskan format dan masa depan dari kompetisi tertinggi di Benua Biru tersebut.

Euro 2020 harus diundur dari jadwal aslinya musim panas lalu karena pandemi virus corona dan masih dijadwalkan berlangsung tahun ini.

Namun, rencana untuk mempertahankan format awal, dengan tuan rumah dibagi di 12 kota di banyak negara, tetap berada di bawah ancaman.

Nah, mengingat Inggris memimpin Eropa dalam program vaksinasi, Perdana Menteri Boris Johnson pun siap membuka pintu negaranya.

“Kami menjadi (bagian) dari tuan rumah Euro,” kata Johnson kepada The Sun pada Selasa. “Kami menggelar semi-final dan final."

“Jika mereka (UEFA) memiliki pertandingan lain yang ingin (kami) gelar, kami siap untuk itu, tetapi saat ini keputusan itu ada bersama UEFA.”

Sementara itu, tuan rumah Piala Dunia 2030 hingga saat ini belum diputuskan, konfirmasi mengenai itu baru akan dilakukan tiga tahun dari sekarang.

Inggris siap menjadi tuan rumah tunggal Piala Eropa 2020, sambil melirik peluang menggelar Piala Dunia 2030.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News