Ingin Naik Status, Guru Diimbau Buat Karya Ilmiah

Ingin Naik Status, Guru Diimbau Buat Karya Ilmiah
Ingin Naik Status, Guru Diimbau Buat Karya Ilmiah
JAKARTA—Para guru di seluruh Indonesia diimbau untuk dapat membuat suatu karya tulis atau karya ilmiah.  Ketua Dewan Pembina Asosiasi Guru Penulis Indonesia (Agupena) Fasli Jalal mengatakan, karya tulis dihasilkan oleh para guru bisa menjadi suatu nilai tambah dan nilai tawar untuk kenaikan status guru.

“Dengan adanya karya ilmiah dari penelitian yang dilakukan oleh guru maka akan menjadi nilai plus bagi guru itu pada proses kenaikan status guru tersebut,” ungkap Fasli di Gedung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), Jakarta, Selasa (20/12).

Mantan Wamendiknas ini menjelaskan, sebagian besar jumlah guru yang ada di saat ini hanya mampu sampai pada pangkat golongan III D dan IV A. Padahal, lanjut Fasli, jika guru-guru itu mau dan berani menulis karya ilmiah, maka bisa mencapai pangkat golongan lebih tinggi lagi.

“Menulis karya ilmiah itu tidak perlu yang sulit-sulit. Guru bisa membuat karya ilmiah hanya dari berdasarkan hasil pengamatan perkembangan para siswanya di kelas. Kalau itu dilakukan lebih serius pasti bisa,” jelasnya.

JAKARTA—Para guru di seluruh Indonesia diimbau untuk dapat membuat suatu karya tulis atau karya ilmiah.  Ketua Dewan Pembina Asosiasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News