JPNN.com

Ingin Selamatkan PPP, Haji Lulung Sowan ke Hamzah Haz

Selasa, 08 Agustus 2017 – 13:42 WIB
Ingin Selamatkan PPP, Haji Lulung Sowan ke Hamzah Haz - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sempat dikabarkan bakal pindah partai karena berbeda pilihan di Pilkada DKI 2017, Abraham Lunggana ternyata masih peduli terhadap nasib PPP.

Hari ini, Selasa (8/8), dia menyambangi kediaman mantan wakil presiden yang juga politikus senior partai kakbah tersebut, Hamzah Haz di Kuningan, Jakarta Selatan.

Pria yang akrab disapa Haji Lulung ini datang bersama jajaran pengurus DPW PPP DKI. Mereka menyampaikan kegelisahan terkait dualisme kepengurusan di tubuh partai.

"Saya bersama teman-teman pengurus DPW PPP DKI, ‎sowan ke rumah Pak Hamzah Haz. Kami sampaikan ke beliau, bahwa konflik yang berkepanjangan ini membuat kami tidak bisa diam. Kegelisahan ini juga dirasakan para pemilih dan simpatisan PPP di seluruh tanah air," kata Haji Lulung, Selasa (8/8).

Lulung mengaku khawatir PPP akan terseok-seok di pemilu serentak 2019 mendatang akibat mesin partai yang masih terpecah belah.

Dia juga menyampaikan perihal rencananya untuk membentuk 'Majelis Ash-Shuraa' sebagai wadah taktis penyelamat partai.

Lulung menjelaskan, majelis tersebut terdiri dari para pemilih PPP berbasis kultural se-Indonesia yang memiliki kesadaran bersama untuk memediasi perlunya digelar islah yang sungguh-sungguh dan bersifat permanen.

"Alhamdulillah, beliau sebagai sesepuh PPP mengapresiasi. Ternyata Pak Hamzah Haz juga sepemikiran dengan kami. Intinya, beliau menyambut positif dan mendukung selama itu bertujuan baik (memediasi Romi-Djan). Beliau ingin PPP bersatu dan solid seperti sedia kala," jelas tokoh PPP DKI ini.‎

Dijelaskan Haji Lulung, nama Majelis Ash-Shuraa mengutip dari salah satu nama surah dalam Al-Qur'an yang berisi tentang seruan musyawarah mufakat.

Sumber RmolJakarta

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adil