Ingin Tinggal di Hunian Urban Masa Kini Aparthouse? Ini Keuntungannya

Ingin Tinggal di Hunian Urban Masa Kini Aparthouse? Ini Keuntungannya
Aparthouse dibangun untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang terus berkembang. Hunian ini juga menjadi solusi permasalahan lahan di kota besar. Foto: Montana Aparthouse

jpnn.com, CILANDAK - Secara garis besar ada dua jenis hunian yang dikenal oleh masyarakat Indonesia, yaitu hunian tapak dan hunian vertikal. Masing-masing tentu mempunyai kelebihan dan kekurangan.

Mereka yang tinggal di rumah barangkali penasaran bagaimana rasanya tinggal di apartemen tengah kota. Menjalani rutinitas tampak lebih mudah, karena tempat tinggalnya strategis.

Begitu juga sebaliknya, penghuni apartemen mungkin ingin kembali ke rumah orang tuanya. Dalam benak mereka ada rasa ingin berkumpul bersama keluarga dibalut suasana rumah yang familiar.

Lantas, adakah jenis hunian yang menggabungkan kebaikan hunian tapak dan vertikal? Strategis seperti apartemen dan hangat seperti rumah?

Sekarang jawabannya ada, jenis hunian tersebut bernama aparthouse. Berikut sekilas informasi mengenai tempat tinggal dengan konsep baru ini serta kelebihannya.

Sekilas tentang Aparthouse

Aparthouse dilahirkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang terus berkembang. Hunian ini juga menjadi solusi permasalahan lahan di kota besar.

Contohnya di Jakarta, mencari tempat tinggal nyaman dengan privasi tinggi relatif sulit. Kalaupun ada, harganya tak masuk akal sebab tanah di ibu kota dibanderol harga selangit.

Aparthouse adalah jenis hunian yang menggabungkan kebaikan hunian tapak dan vertikal. Strategis seperti apartemen dan hangat seperti rumah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News