Ini 3 Lokasi Pendaftaran Mudik Gratis 2023 Pemkot Medan

Ini 3 Lokasi Pendaftaran Mudik Gratis 2023 Pemkot Medan
Sejumlah bus mudik bareng Pemkot Medan 2022 diberangkatkan di Jalan Pulang Pinang, Medan, Sumut. (ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan)

jpnn.com - MEDAN - Pemerintah Kota Medan membuka pendaftaran mudik gratis Lebaran 2023.

Adapun kuota yang dipersiapkan untuk mudik gratis Hari Raya Idulfitri 2023 itu sebanyak 5.000.

"Pendaftaran dibuka pada 3 sampai 6 April 2023," kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan Iswar Lubis di Medan, Sumatera Utara, Sabtu (1/4).

Dia menjelaskan bahwa masyarakat yang pengin pulang kampung ke 12 daerah tujuan di Provinsi Sumut, dapat mendaftarkan diri serta keluarga di tiga lokasi.

Adapun tiga lokasi itu, yakni Kantor Dinas Perhubungan Kota Medan di Jalan Pinang Baris, Kantor PKB Amplas di Jalan KH Rifai A Manaf Lubis, dan Taman Ahmad Yani di Jalan Imam Bonjol Kota Medan.

Untuk pendaftaran secara daring dapat dilakukan menggunakan google form lewat alamat http://forms.gle/guAYTWicmXMynJY59 atau melalui scan barcode yang telah disediakan.

"Pendaftaran secara langsung mulai buka pukul 09.00 WIB hingga 15.00 WIB. Masyarakat harus membawa identitas diri ketika mendaftar," katanya.

Masyarakat yang sudah terdaftar sebagai calon pemudik bisa mengambil tiket keberangkatan di Taman Ahmad Yani pada 10 hingga 14 April 2023.

Untuk keberangkatannya akan dijadwalkan ke 12 daerah tujuan di Provinsi Sumut mulai H-3 atau tiga hari sebelum Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

"Pada H-3 atau dari tanggal 19 sampai 21 April 2023 di Jalan Masjid Raya Medan. Kami berharap masyarakat sudah bisa mengatur jadwal keberangkatan," terang Iswar.

Adapun 12 daerah tujuan mudik Lebaran 2023 di Provinsi Sumut meliputi Medan - Pakpak Bharat, Medan - Sidikalang, Medan - Sibolga, Medan - Sipirok, Medan - Kota Pinang.

Kemudian Medan - Padangsidimpuan, Medan - Tarutung, Medan - Panyabungan, Medan - Natal, Medan - Rantauprapat, Medan - Sibuhuan dan Medan - Gunung Tua. (antara/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Inilah tiga lokasi pendaftaran mudik gratis 2023 yang digelar Pemkot Medan, Sumatera Utara. Pendaftaran juga bisa dilakukan secara online.


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News