Ini Alasan Anies-Sandi Pilih VW Kombi Buat Konvoi Damai

Ini Alasan Anies-Sandi Pilih VW Kombi Buat Konvoi Damai
Anies Baswedan saat ikut konvoi deklarasi kampanye damai Pilkada DKi Jakarta 2017. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pasangan calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Baswedan-Sandiaga Salahudin Uno memilih mobil Volkswagen (VW) Kombi sebagai kendaraannya menyapa masyarakat. 

Anies mengatakan, dia memang menganjurkan kepada tim sukses beserta pendukungnya agar menggunakan kendaraan klasik saat konvoi. Sebab, hal tersebut mencerminkan bahwa pasangan Anies-Sandi akan memberikan kedamaian pada masyarakat.

"Kami sengaja membawa Vespa, VW, dan kendaraan-kendaraan lama tahun 60 dan 70an. Klasik ternyata bisa diandalkan yang dari rongsokan menjadi menarik. Jika dia dirawat dengan rasa seni dia menjadi sesuatu yang indah," kata Anies di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (29/10).

Anies mengibaratkan bahwa Jakarta sama halnya dengan kendaraan klasik itu. Menurut Anies, Jakarta ini merupakan kota lama yang berisi barang-barang lama. Sehingga tidak etis, membuang barang lama demi memasukkan barang baru.

"Jika dia dirawat dengan rasa seni dia menjadi sesuatu yang indah. Jakarta adalah kota yang punya kendaraan lama. Jakarta bukan kota yang dibangun kemarin. Jakarta harus dirawat dengan rasa seni, dikembangkan dengan rasa kecintaan, yang berikutnya menjadi bagus. Modern tapi tanpa meninggalkan yang lama," kata Anies.

"Seperti vespa ini. Artinya kemajuan di Jakarta itu bisa menjadi kemajuan yang mendasarkan pada sejarah panjang kota in. Kita tetap ingin maju dan modern. VW itu kan bisa dirawat untuk dipakai, motor juga begitu. Tetapi ada unsur keindahan atau seninya.‎ Jadi kita memilih itu bukan sekadar asal kendaraan. Tapi ada pesan," tandas Anies. (mg4/jpnn)


JAKARTA - Pasangan calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Baswedan-Sandiaga Salahudin Uno memilih mobil Volkswagen (VW) Kombi sebagai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News