Ini Alasan Kubu Prabowo - Sandi Boikot Metro TV

Ini Alasan Kubu Prabowo - Sandi Boikot Metro TV
Prabowo Subianto dan Sandiaga S Uno saat penarikan undian nomor capres-cawapres di KPU, Kamis (21/9). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Media Center Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan calon presiden Prabowo Subianto - Sandiaga Salahudin Uno, Ariseno Ridhwan membenarkan dokumen berisi pemboikotan televisi nasional Metro TV yang beredar di kalangan jurnalis dan sosial media berasal dari pihaknya.

Ariseno menegaskan, surat edaran tersebut hanya untuk kalangan internal dan bukan untuk konsumsi publik. "Benar, surat tersebut memang berasal dari kami. Tepatnya dari Direktorat Komunikasi dan Media BPN Prabowo - Sandi," ujar Ariseno di Jakarta, Senin (26/11).

Ariseno menjelaskan, dokumen tersebut merupakan surat resmi yang diedarkan kepada seluruh anggota BPN Prabowo - Sandi maupun partai politik yang tergabung dalam koalisi partai politik Indonesia Adil Makmur.

"Jadi itu merupakan legal standing bagi seluruh anggota BPN Prabowo-Sandi terkait aturan komunikasi dengan media massa," katanya.

Terkait alasan pemboikotan, Ariseno mengatakan, pihaknya menilai apa yang disiarkan Metro TV selama ini terkesan tidak seimbang. "Cenderung tendensius. Mereka seperti apa, silakan tanya ke masyarakat," katanya.

"Kami ingatkan, Metro TV menggunakan frekuensi publik dalam siarannya dan frekuensi publik merupakan milik semua warga negara," pungkasnya. (gir/jpnn)

 


Kubu Prabowo - Sandi menilai apa yang disiarkan Metro TV terkesan tidak seimbang.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News