Ini Alasan PDIP Menerima Pendiri PKS Sebagai Caleg

Ini Alasan PDIP Menerima Pendiri PKS Sebagai Caleg
Salah satu pendiri PKS Yusuf Supendi. (Foto: Dok JPNN)

jpnn.com, JAKARTA - Nama salah seorang pendiri Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Yusuf Supendi masuk dalam daftar bakal calon anggota DPR yang didaftarkan PDI Perjuangan untuk bertarung di Pemilu 2019 ke KPU, Selasa (17/7).

Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengaku sudah lama kenal dan kerap berdialog dengan Yusuf Supendi. Terutama sejak keduanya sama-sama duduk sebagai anggota DPR periode 2004-2009 lalu.

"Dialog itu menunjukkan bahwa Pak Yusuf menyatakan ingin bergabung ke PDIP," ujar Hasto di Kantor KPU, Jl. Imam Bonjol - Menteng, Jakarta Pusat.

Hasto lebih jauh mengatakan, sangat terbuka terhadap semua pihak yang ingin berjuang membela kepentingan rakyat. Karena itu, PDIP tak hanya terbuka bagi Yusuf Supendi, tapi putra-putri terbaik bangsa lainnya.

"Intinya, karena PDIP adalah rumah kebangsaan untuk Indonesia Raya, sehingga mereka yang terpanggil untuk bersama dengan PDIP, kami akan membuka pintu ketika ada yang mengetuk," katanya.

Yusuf dikabarkan akan maju di Daerah Pemilihan Jawa Barat V. Ia diketahui dipecat dari PKS beberapa tahun lalu dan kalah di pengadilan. (gir/jpnn)


Pendiri Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Yusuf Supendi masuk dalam daftar bakal calon anggota DPR yang didaftarkan PDIP untuk bertarung di Pilpres 2019.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News