Ini Alasan Persipura Tak Diperkuat Pemain Asing saat Jumpa Persija

Ini Alasan Persipura Tak Diperkuat Pemain Asing saat Jumpa Persija
Pelatih Jacksen F Tiago. ANTARA/HO-Persipura Jayapura/pri. (ANTARA /HO-Persipura Jayapura)

jpnn.com, TANGERANG - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago mengungkapkan mengapa timnya tak menurunkan pemain asing dalam laga melawan Persija Jakarta dalam lanjuta Liga 1 2021/22, Minggu (19/9) malam.

Penyebabnya, seluruh penggawa asing tim berjuluk Mutiara Hitam itu mengalami cedera.

Henriquo Motta dan Takuya Matsunaga masih mengalami cedera lutut dan paha bagian dalam. Kemudian Yevhen Bokhashvili mengalami cedera kaki setelah tampi di pekan kedua.

"Pemain asing masih dirawat, Yevhen juga baru cedera kakinya, ini mungkin perjalanan kami, harapan kami semua fit, tetapi begini kondisinya," kata Jacksen usai laga.

Namun, dia tak mau menjadikan kondisi tersebut sebagai alasan. Sebagai seorang pelatih, dia mengaku harus selalu siap menghadapi situasi apa pun di kompetisi. Untuk itu, dia berusaha memaksimalkan pemain yang ada termasuk memberikan kepercayaan kepada pemain muda.

"Ada atau tidak pemain asing, kami harus maksimal. Kami harap mereka bisa gabung, tetapi karena masih dirawat, tentu pemain yang ada harus siap dimainkan dan berikan seratus persen. Puji tuhan kami dapat satu poin hari ini," tuturnya.

Persipura memang sempat menelan dua kali kekalahan di dua laga awal Liga 1 2021/2022. Namun, dengan kerja keras dan kekompakan tim, mereka akhirnya bisa menahan imbang Persija 1-1. (dkk/jpnn)

Persipura Jayapura memiliki alasan tersendiri mengapa tak diperkuat pemain asing dalam pertandingan kontra Persija.


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News