Ini Arahan Menpora Amali kepada Panitia FIBA Asia Cup 2021

Ini Arahan Menpora Amali kepada Panitia FIBA Asia Cup 2021
Zainudin Amali. Foto: Humas Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menerima audiensi Panitia Penyelenggara FIBA Asia Cup 2021 secara virtual, Rabu (7/7) sore.

Hadir dalam pertemuan ini, Ketua Panitia Pelaksana, Junas Miradiarsyah, Ketua Umum PB Perbasi, Danny Kosasih, Sekjen Perbasi, Nirmala Dewi, dan Deputy Event Director II Ratu Tisha Destria.

Sementara dari Kemenpora, hadir Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto, Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Chandra Bhakti, Plt. Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi, Sri Wahyuni dan Firtian Judiswandarta.

Dalam kesempatan ini, Junas Miradiarsyah selaku Ketua Panitia Pelaksana melaporkan terkait perkembangan FIBA Asia Cup 2021 yang rencananya akan diselenggarakan di Istora Senayan, Jakarta pada tanggal 19-27 Agustus mendatang.

Junas melaporkan bahwa pihaknya telah mengantongi surat rekomendasi dari Kementerian Kesehatan dan akan menjadi dokumen untuk mendapatkan rekomendasi dari BNPB atau Satgas COVID-19 bahwa acara FIBA Asia Cup 2021 menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin.

“Ini penting menjadi modal utama ketika nanti kita rapat lintas kementerian dengan kepolisian, kemudian dengan pihak BNPB,” katanya melaporkan.

Menurut dia, hingga saat ini sudah ada 13 negara termasuk Indonesia yang sudah dipastikan lolos untuk mengikuti FIBA Asia Cup 2021. Adapun 13 negara tersebut antara lain Indonesia, Iran, Korea Selatan, Syria, Australia, Jepang, Lebanon Bahrain, Yordania, Selandia Baru, Cina, Kazakhstan dan Filipina.

“Ada 6 negara lagi yang akan dipertandingkan di babak kualifikasi akhir yang rencananya akan dilakukan pada tanggal 12 -14 Agustus. Jadi sebelum kegiatan FIBA Asia Cup, supaya di situ juga menerima resiko buat tim apabila sudah lolos dia tidak kemana-mana, tetap di Indonesia,” ungkapnya.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menerima audiensi Panitia Penyelenggara FIBA Asia Cup 2021 secara virtual, Rabu (7/7) sore.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News