Ini Bocoran Tarif MRT Jakarta

Ini Bocoran Tarif MRT Jakarta
Presiden Joko Widodo bersama Gubernur DKI Anies Baswedan dan Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi (kanan) dan Menhub Budi K Sumadi (kiri) usai mencoba MRT dari Bundaran HI ke Lebak Bulus, Selasa (6/11). Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi mengatakan, harga tiket Moda Raya Terpadu atau MRT Jakarta akan diputuskan dewan bersama Pemerintah Provinsi DKI sebelum 24 Maret mendatang.

Sesuai rencana, operasional MRT secara komersial akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo alias Jokowi pada 24 Maret, sekaligus melakukan ground breaking pembangunan MRT tahap dua jalur selatan ke utara.

"Sebelum 24 Maret sudah diputuskan," ucap ketua dewan yang beken disapa dengan panggilan Pras tersebut saat menjajal MRT Jakarta bersama Presiden Jokowi, Selasa (19/3).

Dia menjelaskan, pembahasan harga tiket MRT akan dihitung dari stasiun satu ke stasiun lainnya. Dia menekankan, tarif yang akan diberlakukan harus rasional, tidak murah tapi juga jangan kemahalan.

"Yang penting masyarakat juga mau naik MRT. Kalau dari prinsip harganya enggak jauh-jauh lah dari Rp 10.000 - Rp 12.500 lah," tandasnya.(fat/jpnn)


Tarif yang akan diberlakukan harus rasional, tidak murah tapi juga jangan kemahalan.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News