Ini Daftar Lengkap Nominasi Indonesian Movie Actors Awards 2019

Ini Daftar Lengkap Nominasi Indonesian Movie Actors Awards 2019
Jumpa pers jelang Indonesian Movie Actors Awards 2019 di Jakarta Barat, Selasa (19/2). Foto: Dedi Yondra/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ajang penghargaan Indonesian Movie Actors (IMA) Awards 2019 kembali diselenggarakan. Pada tahun ke-13 ini, jajaran nama aktor dan aktris papan atas Indonesia dari 55 judul film siap memperebutkan total 15 kategori. 

Masing-masing kategori nominasi yaitu 8 kategori nominasi terbaik dan 7 kategori nominasi terfavorit yang telah ditentukan oleh Dewan Juri.

Film-film tersebut adalah film produksi Indonesia yang dirilis baik di dalam maupun luar negeri dengan periode mulai 1 Maret 2018 sampai 31 Januari 2019. Dewan juri telah menentukan nominasi kategori terbaik dan terfavorit berdasarkan berbagai aspek penilaian yang diperhitungkan untuk karya-karya layak masuk ke daftar nominasi.

Selanjutnya para pemenang dari 8 kategori terbaik akan ditentukan berdasarkan pilihan juri langsung, dan 7 kategori terfavorit berdasarkan pilihan masyarakat melalui voting media sosial. Selain itu, akan ada 1 kategori spesial yang akan diberikan pada malam puncak IMA Awards 2019 yaitu lifetime achievement.

Pada tahun ini, komposisi jajaran dewan juri IMA Awards kembali diisi juri ditahun-tahun sebelumnya dan nama-nama baru. Mereka adalah Lukman Sardi sebagai Ketua Dewan Juri, kemudian Marcella Zalianty, Salman Aristo, dan Robert Ronny yang menjadi dewan juri pada ajang IMA Awards tahun sebelumnya. Ditambah deretan wajah baru yang tidak perlu diragukan lagi kapasitasnya dalam dunia perfilman yaitu, Wulan Guritno, Luna Maya, dan Mouly Surya bergabung di jajaran dewan juri untuk menambah keragaman sudut pandang penilaian.

"Tidak mudah untuk mencapai sebuah kesepakatan oleh para dewan juri dalam menentukan nama-nama nomine pada tiap kategorinya. Karya-karya insan perfilman kita yang semakin baik tiap tahunnya tentu menjadi tantangan bagi kami sebagai dewan juri untuk memilih siapa yang terbaik.” kata Lukman Sardi di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (19/2).

"Seru bagaimana dewan juri saling memberi penilaian, dan kami berdiskusi," sambung Wulan Guritno.

Berikut Daftar Lengkap Nominasi Indonesian Movie Actors Awards 2019:

Jajaran nama aktor dan aktris papan atas Indonesia dari 55 judul film siap memperebutkan total 15 kategori dalam ajang IMA Awards 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News