Ini Daftar Pemenang Indonesia Healthcare Innovation Awards V-2021

Ini Daftar Pemenang Indonesia Healthcare Innovation Awards V-2021
Pengumuman pemenang Indonesia Healthcare Innovation Awards (IHIA) V Tahun 2021. Foto: Dokumentasi IndoHCF

jpnn.com, JAKARTA - Ajang kompetisi inovasi bidang kesehatan, Indonesia Healthcare Innovation Awards (IHIA) V Tahun 2021, diikuti 244 peserta di lima kategori

Lima kategori yaitu Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), Sistem Penanggulangan Gawat Darurat Terpadu (SPGDT), Mutu Pelayanan Kesehatan (MPK), Alat Kesehatan (ALKES), dan Teknologi Informasi Kesehatan (TIK).

Dari masing-masing kategori telah dipilih tiga pemenang yang berhak meraih platinum award, gold award, dan silver award.

Para pemenang juga mendapatkan sejumlah hadiah berupa uang tunai dan alat kesehatan dengan nilai total mencapai ratusan juta rupiah.

Indonesia Healthcare Forum (IndoHCF) merupakan Corporate Social Responsibilty (CSR) PT IDS Medical Systems Indonesia (idsMED Indonesia) yang pertama kali menyelenggarakan ajang tahunan yang bergengsi ini pada tahun 2017.

Ketua Umum IndoHCF, Dr. dr. Supriyantoro, Sp.P, MARS menyampaikan apresiasinya kepada seluruh stakeholder bidang kesehatan yang terus berusaha menciptakan berbagai inovasi selama Pandemi Covid-19.

“Selama pandemi sangat banyak inovasi-inovasi di bidang kesehatan yang berhasil ditelurkan anak-anak bangsa. Ini menjadi bukti bahwa orang-orang Indonesia tidak kalah kreatif dan inovatif dengan negara lain. Indonesia bisa menciptakan inovasinya sendiri,” ujar Suriyantoro dalam keterangannya.

Indonesia Healthcare Innovation Awards digelar sebagai bentuk apresiasi kepada instansi/pemda, individu/kelompok perorangan, akademisi dan berbagai pihak lainnya yang telah berhasil melakukan inovasi dalam upaya mendukung program kesehatan nasional serta meningkatkan pelayanan kesehatan di Indonesia.

Berikut ini daftar pemenang kompetisi inovasi bidang kesehatan, Indonesia Healthcare Innovation Awards (IHIA) V-2021.