Ini Dia Bocoran Smartphone Terbaru Blackberry

Ini Dia Bocoran Smartphone Terbaru Blackberry
Penampakan Blackberry Vienna yang bocor di Internet.. Foto : jawapos.com

jpnn.com - BLACKBERRY Ltd sepertinya benar-benar bakal meninggalkan operasi sistem andalannya, Blackberry OS. Pabrikan asal Kanada itu perlahan-lahan beralih ke platform Android yang semakin populer dewasa ini.

Setelah meluncurkan smartphone pertamanya dengan sistem operasi Android akhir Desember lalu, kali ini Blackberry akan kembali menghadirkan ponsel dengan platform yang sama.

CEO Blackberry John Chen mengungkapkan, perusahaannya berencana merilis setidaknya satu ponsel Android terbaru tahun ini. Namun, dia enggan menyebut ponsel apa yang dimaksud, termasuk waktu peluncurannya juga masih dirahasiakan.

Menurutnya, tidak menutup kemungkinan Blackberry akan menghadirkan handset mid-range. Mengingat Blacberry Priv sudah mewakili untuk kelas high-end. 

“Itu bisa saja, tergantung dari penjualan Priv sendiri. Jika memang Priv diterima dengan baik di pasar, kami akan tetap fokus pada perangkat high-end atau mungkin lebih dekat dengan perangkat mid-range yang akan kami luncurkan pada 2016," kata Jhon seperti yang dikutip dari laman Engadget, Kamis (7/1).

Berdasarkan rumor yang beredar, smartphone Android kedua besutan BlackBerry memiliki kode nama Vienna. Bahkan, pada awal November lalu, penampakan BlackBerry Vienna sempat bocor di internet. 

BlackBerry Vienna memiliki desain yang jauh berbeda dibanding BlackBerry Priv. Namun tetap disertai dengan tombol fisik QWERTY.

Untuk Blackberry Priv sendiri baru dipasarkan di Amerika Serikat, Kanada, dan Inggris. Sementara di Indonesia belum diketahui kapan akan masuk ke pasar Tanah Air. (fab/JPG)


BLACKBERRY Ltd sepertinya benar-benar bakal meninggalkan operasi sistem andalannya, Blackberry OS. Pabrikan asal Kanada itu perlahan-lahan beralih


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News