Ini Dia Pengganti Akbar Faisal di MKD

Ini Dia Pengganti Akbar Faisal di MKD
Ketua Fraksi NasDem Viktor Laiskodat. Foto : dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Fraksi Partai NasDem di DPR, Victor Laiskodat turun tangan menggantikan rekannya Akbar Faisal yang dinonaktifkan sementara dari keanggotaan Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) oleh Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah.

Turun gunungnya Victor, tidak lepas dari beragam intrik yang terjadi jelang sidang putusan dugaan pelanggaran etika Ketua DPR Setya Novanto di skandal Papa Minta Saham. Dimana, Akbar Faisal dikeluarkan berdasarkan surat dari pimpinan DPR yang ditandatangani Fahri Hamzah.

Akbar Faisal saat konferensi pers di depan ruang sidang MKD mengatakan ada informasi yang mengatakan bahwa dirinya tetap dibolehkan mengikuti sidang dan menyampaikan putusan. Namun, suaranya tidak dihitung.

"Saya tetap boleh di dalam, bacakan keputusan yang saya buat. Tetapi, suara saya tidak dihitung. Pemberhentian, penonaktifan saya sementara di MKD ini saya sebut pembungkaman," tegas Akbar di depan ruang MKD, Rabu (16/12).

Karena itu, agar tidak kehilangan suara di mahkamah, Fraksi NasDem memutuskan memasukkan nama baru ke mahkamah, yakni ketua fraksinya Victor Laiskodat. Hanya saja pergantian ini masih menunggu pengesahan dari pimpinan DPR.

"Agar kebenaran tidak tertutupi, fraksi Nasdem di MKD melakukan pergantian pemain. Saya sudah terima surat fraksi, sudah ditujukan pada pimpinan, supaya tidak kehilangan suara di dalam. Saya digantikan saudara Victor Laiskodat, ketua fraksi Partai Nasdem," pungkasnya.(fat/jpnn)


JAKARTA - Ketua Fraksi Partai NasDem di DPR, Victor Laiskodat turun tangan menggantikan rekannya Akbar Faisal yang dinonaktifkan sementara dari keanggotaan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News