Ini Dia Teknologi Tabung Vacuum pada Pemanas Air Bertenaga Surya

Ini Dia Teknologi Tabung Vacuum pada Pemanas Air Bertenaga Surya
Ini dia teknologi tabung vacuum pada pemanas air bertenaga surya yang bekerja dalam segala kondisi cuaca. Foto dok. Inti Solar

jpnn.com, JAKARTA - Tahukah Anda alat pemanas air bertenaga surya dengan teknologi tabung vacuum alias vacuum tubes solar water heater?

Teknologi ini sangat efektif  bekerja dalam segala kondisi cuaca, bahkan saat temperatur rendah dan berawan, menyerap energi matahari dengan sempurna dan menahan pembuangan panas (heat lost) hingga 99 persen.

Pemanas air tenaga surya merupakan peralatan yang diimpikan masyarakat yang senang dengan energi bersih, energi baru terbarukan.

Dengan inovasi, pemanas akan menyerap energi matahari secara maksimal, optimal menyimpan panas, air panas selalu tersedia di segala cuaca. 

“Bagaimanapun posisi matahari, energi tetap jatuh lurus pada teknologi Tabung Vacuum dikarenakan permukaannya yang bulat melingkar. Ini meminimalisir pembuangan panas atau heat loss,” ungkap CEO PT Inti Sarana Adi Sejahtera Yoseph Chandra dalam keterangannya, Sabtu (12/11).

Produsen Inti Solar alat pemanas air tenaga matahari (solar water heater) terbaik di Indonesia itu meraih Superbrands Award dua tahun berturut-turut yaitu tahun 2021 dan 2022.

Penghargaan Superbrands Award 2022 diterima oleh Inti Solar dalam seremoni yang diadakan dalam acara Superbrands Gala Awards 2022, Jumat (11/11). 

Inti Solar merupakan pelopor teknologi tabung vacuum pertama di Indonesia, teknologi yang sudah dikenal baik di Jerman. 

Ini dia teknologi tabung vacuum pada pemanas air bertenaga surya yang bekerja dalam segala kondisi cuaca.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News