JPNN.com

Ini Fakta tentang Ikan Harimau yang Harganya Selangit

Jumat, 31 Juli 2020 – 20:00 WIB
Ini Fakta tentang Ikan Harimau yang Harganya Selangit - JPNN.com
Tiger Fish atau Ikan Harimau. Foto: Freepik

jpnn.com, JAKARTA - Jenis Ikan Harimau alias Tiger Fish Muba atau juga disebut Ikan Elang mendadak jadi perbincangan publik baru-baru ini. Ini setelah diketahui harga ikan itu mencapai puluhan juta rupiah per ekornya.

Mahalnya harga Tiger Fish menyesuaikan ukuran centimeter serta warna tubuhnya. Semakin besar dengan warna yang menyatu nan indah, maka harganya semakin melangit.

Ikan Harimau atau Tiger Fish banyak ditemukan oleh Nelayan Musi Banyuasin, Sumatera Selatan. Bahkan pemerintah daerah mendukung upaya perburuan Ikan Harimau ini.

"Kami sangat mendukung nelayan khususnya dari Kecamatan Bayung Lencir untuk memburu ikan hias tiger fish," kata Kepala Dinas Perikanan Musi Banyuasin Hendra Trys.

Meski begitu, Hendra tetap minta para nelayan bisa menjaga ekosistem ikan Tiger Fish di sungai Lalan yang ada di Musi Bayuasin

"Ikan ini tidak termasuk hewan dilindungi berdasarkan Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Silakan menangkap tapi jika ukurannya kecil supaya bisa dilepaskan lagi untuk menjaga ekosistem," kata dia.

Lantas apa sebenarnya Ikan Harimau atau Tiger Fish? Kenapa ikan ini tiba-tiba diburu dengan harga selangit? Bagaimana mengenal Tiger Fish? bagaimana ukurannya? di mana habitat Tiger Fish?

Berikut beberapa fakta Ikan Tiger Fish atau Ikan Harimau:

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
natalia