Ini Gagasan Ekstrem Ahmad Dhani, Para Ulama Siap-siap Ya

Ini Gagasan Ekstrem Ahmad Dhani, Para Ulama Siap-siap Ya
Musisi Ahmad Dhani menggelar konferensi pers tentang Konser Revolusi Pancasila di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (26/5). Turut hadir dalam acara ini, Pegiat Hak Asasi Manusia (HAM) Ratna Sarumpaet, Wakil Ketua DPR Fadli Zon dan Fahri Hamzah serta Sekjen DPR Winantuningtyastiti Swasanani. FOTO: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Sebelum menggelar Konser Revolusi Pancasila, Musisi Ahmad Dhani didampingi aktivis HAM Ratna Sarumpaet, dan Wakil Ketua DPR Fadli Zon dan Fahri Hamzah sempat memberikan keterangan pers di Media Center DPR RI, Kompleks Parlemen RI, Senayan, Jakarta, Kamis (26/5) malam.

Ahmad Dhani menyoroti kehidupan berbangsa dan bernegara pasca Amandemen UUD 1945. Dhani ingin memberi perhatian pada aspek seni dan budaya bangsa. Termasuk membangkitkan lagi kebudayaan di Tanah Air seperti pakaian tradisional.

Ini Gagasan Ekstrem Ahmad Dhani, Para Ulama Siap-siap Ya

“Kalau saya jadi presiden, misalnya, mungkin baju-baju yang tradisional sudah harus mulai dibangkitkan lagi sebagai baju kebanggaan,” kata Dhani.

Bahkan, Dhani lebih ekstrem lagi. Dia akan melarang ulama menggunakan sorban. “Kalau saya jadi regulator, nggak usah jadi presiden, misalnya, para ulama pun harus (mengenakan, red) baju nasional, nggak boleh baju Arab. Nggak boleh pakai sorban, karena ini Indonesia,” kata Dhani.

Dhani mengaku ide tersebut memang sangat ekstrem. Namun, hal itu perlu agar pemimpin Indonesia memberikan nuansa Indonesia.

“Kalau saya punya kekuasaan, tidak ada ulama pakai sorban seperti di Arab karena ini Indonesia. Kita butuh pemimpin yang bisa memberikan nuansa Indonesia, Pancasila terutama,” ucap Ahmad Dhani.(fri/jpnn)

JAKARTA – Sebelum menggelar Konser Revolusi Pancasila, Musisi Ahmad Dhani didampingi aktivis HAM Ratna Sarumpaet, dan Wakil Ketua DPR Fadli


Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News