Ini Jadwal Pelantikan Novel Baswedan Cs menjadi ASN Polri

Ini Jadwal Pelantikan Novel Baswedan Cs menjadi ASN Polri
Mantan penyidik KPK Novel Baswedan dan rekan-rekan mengikuti sosialisasi Perpol Nomor 15 Tahun 2021 tentang Pengangkatan Khusus sebagai ASN Polri di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (6/12/2021). ANTARA/Laily Rahmawaty

jpnn.com, JAKARTA - Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia mengonfirmasi informasi soal pelantikan Novel Baswedan dan 43 eks pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi menjadi aparatur sipil negara Polri. 

Pelantikan 44 mantan pegawai KPK menjadi ASN Polri akan digelar pada Kamis 9 Desember 2021, bertepatan dengan peringatan Hari Antikorupsi Sedunia. 

Pelantikan akan digelar pada pukul 9.00 WIB di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan. 

"Ya, betul, besok pukul 09.00 WIB dilantik oleh As SDM Polri," kata Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Irjen Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu (8/12). 

Setelah dilantik, kata Dedi, 44 eks pegawai KPK tersebut selanjutnya akan mengikuti pendidikan di Pusat Pendidikan Administrasi (Pusdikmin) Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Lemdiklat) Polri di Bandung, Jawa Barat.

Sementara itu, salah satu mantan pegawai KPK yang bergabung menjadi ASN Polri Yudi Purnomo mengatakan pihaknya sudah mendapat pemberitahuan resmi dari Mabes Polri terkait dengan pelantikan pada hari Kamis.

Yudi menilai pelantikan 44 eks pegawai KPK bertepatan dengan Hari Antikorupsi Sedunia menjadi momentum untuk memberikan bakti terbaik kepada bangsa dan negara dalam hal pemberantasan korupsi.

"Benar, kami sudah disampaikan oleh Mabes Polri bahwa besok pelantikan bertepatan dengan Hari Antikorupsi dan menjadi momentum kami kembali memenuhi panggilan Indonesia untuk mengabdi dalam memberantas korupsi," kata Yudi.

Inilah jadwal pelantikan mantan penyidik KPK Novel Baswedan dan kawan-kawan sebagai ASN Polri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News