Ini Janji Ridwan Kamil buat Anak Penyandang Disabilitas di Bandung

Ini Janji Ridwan Kamil buat Anak Penyandang Disabilitas di Bandung
Ridwan Kamil. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - BANDUNG - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil menebar janji untuk penyandang disabilitas. Kang Emil, sapaan akrabnya, mengatakan, pemerintah bakal terus berusaha menyediakan ruang-ruang publik untuk para penyandang disabilitas.

"Kami akan mendorong seluruh sekolah di Bandung menjadi Sekolah Inklusi yang memberikan kesempatan anak-anak disabilitas, memperoleh pendidikan yang setara dengan anak-anak normal lainnya,” ujar Ridwan, seperti dikutip dari Radar Bandung, Senin (7/12).

Orang nomor satu di Bandung itu mengungkap hal tersebut saat menghadiri peringatan Hari Disabilitas yang dipusatkan di River Spot Cikapundung, akhir pekan kemarin. Tak kurang dari 4.700 peserta yang tersebar di seluruh Kota Bandung berkumpul di sana untuk berbagi kebahagian dengan semua saudara-saudara mereka lainnya.

Sementara Sekretaris Dinas Sosial Kota Badung Medi Mahendra mengatakan, acara ini ditujukan untuk memberikan kesadaran bagi semua pihak terutama para stakeholders sosial dan berbagai pemangku kepentingan termasuk kalangan dunia usaha untuk mengambil peran yang sama dalam membantu komunitas disabilitas memperoleh hak-hak dasarnya.

“Oleh karena itu dalam peringatan Disabilitas tahun ini digelar pula berbagai acara antara lain pembagian bantuan kepada para penyandang disabilitas berupa kursi roda, tongkat dan alat pendengaran, donor darah, lomba gambar, apresiasi seni, pembuatan SIM, pameran dan bazaar serta berbagai kegiatan lainnya yang melibatkan komunitas disabilitas,” singkat Medi. (mur/adk/jpnn)


BANDUNG - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil menebar janji untuk penyandang disabilitas. Kang Emil, sapaan akrabnya, mengatakan, pemerintah bakal terus


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News