Ini Jawaban Polisi soal Penyebab Kecelakaan 2 Bus TransJakarta di Cawang

Ini Jawaban Polisi soal Penyebab Kecelakaan 2 Bus TransJakarta di Cawang
Dua bus TransJakarta mengalami kecelakaan di Cawang, Jakarta Timur, Senin (25/10/2021) Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Tim Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya masih mendalami penyebab dua bus TransJakarta bertabrakan di Cawang, Jakarta Timur, Senin (25/10) siang.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono mengatakan ada beberapa dugaan faktor penyebab kecelakaan dua bus TransJakarta itu. Antara lain, bisa akibat kelalaian atau yang lain.

Namun, penyidik masih memperkuat hasil olah TKP dari pihak TAA Korlantas Polri dan mengumpulkan keterangan saksi-saksi yang mendukung dugaan itu.

"Jadi, sementara belum dapat menyimpulkan bahwa penyebab utamanya adalah kelalaian dari pengemudi bus TransJakarta," kata AKBP Argo saat dihubungi, Rabu (27/10).

Perwira menengah itu tidak menampik dugaan penyebab kecelakaan itu akibat kelalaian, tetapi itu perlu pendalaman lebih jauh. Termasuk adanya kemungkinan faktor lainnya.

"Memang ada, mungkin (faktor kelalaian, red), tetapi kami belum bisa simpulkan. Nanti kalau sudah ada pasti akan kami sampaikan," ucapnya.

Sebelumnya, polisi telah menggelar rekonstruksi insiden dua bus TransJakarta bertabrakan di Jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur.

Rekonstruksi yang digelar sekitar pukul 09.00 WIB itu dibantu tim Traffic Accident Analysis (TAA) Korlantas Mabes Polri.

AKBP Argo Wiyono menjelaskan ihwal dugaan penyebab kecelakaan dua bus TransJakarta di Jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur, Senin (25/10).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News