Ini Jurus KBRI Moskow Membuat Kuliner Nusantara Kondang di Rusia

Ini Jurus KBRI Moskow Membuat Kuliner Nusantara Kondang di Rusia
Dubes RI untuk Rusia M Wahid Supriyadi. Foto: Dokumentasi Kementerian Luar Negeri RI

jpnn.com, JAKARTA - Para duta besar (Dubes) Republik Indonesia di mancanegara kini tak hanya bertugas menjalankan peran diplomatik. Bahkan, para Dubes RI juga harus giat mempromosikan pariwisata dan industri kreatif asal Indonesia.

Dalam rangka itu pula Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Rusia berencana menggelar perhelatan kebudayaan dan pariwisata di Moskow. KBRI di negeri Beruang Merah itu akan menggelar Festival Indonesia 2017 (FI 17) akan digelar pada 4-6 Agustus mendatang.

Sebelumnya KBRI Moskow juga sudah menggelar acara serupa pada 2016 yang sukses mengundang antusiasme warga Rusia. Ternyata, Festival Indonesia 2016 mampu menyedot perhatian warga Rusia terhadap kuliner Indonesia.

“Acaranya kami perpanjang. Awalnya hanya dua hari menjadi tiga hari. Tak hanya pariwisata dan budaya, masyarakat Moskow senang dengan kuliner Indonesia seperti nasi goreng, singkong, hingga kerupuk,” ujarnya melalui siaran pers ke media, Kamis (6/7).

KBRI Moskow pun sudah menyiapkan agenda untuk FI 17. Acara pembuka FI 17 adalah forum bisnis di Hotel Intercontinental Moskow pada l 4 Agustus 217.

Forum itu merupakan ajang promosi Indonesia di bidang perdagangan, investasi, dan pariwisata. Rencananya, Menteri Kebudayaan Federasi Rusia akan membuka FI 17.

Selain itu, sejumlah menteri di Kabinet Kerja juga dijadwalkan hadir pada FI 17. Antara lain Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita dan Kepala BKPM Thomas Lembong.

Sedangkan tema FI 17 adalah Visit Wonderful Indonesia-Enjoy Its Diversity. Melalui tema itu pula FI 17 berfokus pada upaya memperkenalkan potensi berbagai daerah di Indonesia kepada masyarakat Rusia.

Para duta besar (Dubes) Republik Indonesia di mancanegara kini tak hanya bertugas menjalankan peran diplomatik. Bahkan, para Dubes RI juga harus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News