Ini Kata Anies Baswedan soal Insiden Pengadangan Paspampres

Ini Kata Anies Baswedan soal Insiden Pengadangan Paspampres
Ketua SC Piala Presiden 2018 Maruarar Sirait dan Gubernur DKI Anies Baswedan di Stadion Utama GBK, Sabtu (17/2) malam. Foto: istimewa for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta semua pihak tidak memperdebatkan pengadangan dirinya oleh Paspampres saat ke podium penyerahan Piala Presiden kepada Persija, Sabtu (17/2) lalu.

Menurutnya, Paspampres yang mengadangnya hanya menjalankan tugas. "Kasihan. Petugas itu hanya menjalankan tugasnya. Jadi tidak penting apa yang diomongkan, yang penting Persija menang," kata Anies di Kantor Kelurahan Petojo Selatan, Jakarta Pusat, Senin (19/2).

Seperti diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dilarang Paspampres ikut rombongan Presiden Joko Widodo ke podium saat seremoni pemenang Piala Presiden 2018.

Dalam rombongan itu sendiri ada Menpora Imam Nahrawi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Menkopolhukam Wiranto.

Setelah diadang anggota Paspampres, beberapa detik kemudian Anies berjalan kembali ke kursinya di tribun VVIP dengan mimik kecewa. Banyak pihak yang menyesali perbedaan perlakuan ini kepada Anies dengan gubernur tahun lalu Basuki Tjahaja Purnama. (tan/jpnn)


Bukannya kesal soal insiden saat seremoni Piala Presiden 2018, Anies Baswedan malah kasihan sama paspampres.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News