Ini Modus Operandi Polisi Perampok Mobil Pengangkut Emas

Ini Modus Operandi Polisi Perampok Mobil Pengangkut Emas
Ini Modus Operandi Polisi Perampok Mobil Pengangkut Emas

jpnn.com - JAKARTA -- Peristiwa memalukan kembali mencoreng wajah Kepolisian RI. Anggota Polri yang seharusnya menjadi pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat malah berbuat tak terpuji.

Lima oknum Polri masing-masing Aipda DS, Brigadir BH, Bripda L, Brigadir GA, Brigadir FAG, Brigadir JM serta seorang sipil berinisial AS, itu diduga berhasil merampok 13 kilogram emas.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto, menjelaskan, pelaku ini mengikuti mobil korban yang mengangkut emas dari sebuah kantor di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Pelaku Brigadir BH diduga mendapatkan informasi mobil korban akan berangkat dari seseorang informan, Serka A. Setelah itu mereka mengikuti dan membawa kabur menuju Jungleland Bogor.

Berikutnya, tersangka AS mengambil alih mobil korban dan dikawal tersangka Brigadir GA dengan menggunakan mobil Toyota Innova.

Para pelaku juga membuang korban di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat. Usai menjalankan aksinya mereka pulang ke Kepala Dua, Depok, Jabar.

Korban atas nama Tumin melaporkan kejadian perampokan ke Polda Metro Jaya. Polda lalu melakukan penyelidikan. Alhasil, jajaran Polda Metro Jaya berhasil meringkus kawanan perampok di Komplek Timah Kelapa Dua Blok DD Nomor 18A - Rt 002 Rw 12 Tugu Cimanggis Depok Jawa Barat. Mereka ditangkap pada pukul 21.00 WIB, Rabu 23 April 2014.

Saat diamankan, polisi menyita senjata api milik para oknum kepolisian itu dan ponsel milik korban. Sementara emas hasil perampokan sudah dijual pada penadah. (boy/jpnn)


JAKARTA -- Peristiwa memalukan kembali mencoreng wajah Kepolisian RI. Anggota Polri yang seharusnya menjadi pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News