Ini Orang yang Paling Dicari Kombes Dwi Tunggal

Ini Orang yang Paling Dicari Kombes Dwi Tunggal
Pelaku perampokan di Jalan Sisingamangaraja sekaligus pelaku Jambret di Jalan Ramin II Kota Palangka Raya berserta barang bukti ditangkap dan diamankan di Mapolresta Palangka Raya, Sabtu (27/2). Foto: ANTARA/Ho-Humas Polresta Palangka Raya

jpnn.com, PALANGKA RAYA - Polisi mengamankan perampok sadis dengan percobaan pembunuhan di bengkel mobil Pro Knalpot Kota Palangka Raya pada Jumat (26/2) siang.

Peristiwa itu terjadi di tengah keramaian dan aktivitas warga di ibu kota Provinsi Kalteng.

Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri melalui Kasat Reskrim Kompol Todoan Agung Gultom menjelaskan pelaku bernama Ongky Alexander Surya (24) warga Jalan Meranti Kota Palangka Raya.

"Pelaku ditangkap di Bandara Tjilik Riwut pada dini hari tadi sekitar pukul 04.00. Dia berusaha melarikan diri menggunakan pesawat menuju Pulau Jawa dengan jadwal penerbangan pukul 06.00 WIB," kata Todoan Agung, Sabtu (27/2).

Dari penangkapan pelaku yang terbilang sangat sadis itu, polisi mengamankan sejumlah barang bukti berupa satu unit gawai merek Oppo A57, satu unit sepeda motor Honda Revo, satu buah helm NHK, satu lembar kemeja kotak-kotak dan satu lembar celana training yang diduga digunakan pelaku saat melakukan aksinya.

Selain itu dari hasil pengembangan, anggota menyita satu unit handphone, dus kosong plastik berisi uang koin dan sebilah parang yang diduga digunakan untuk melakukan pencurian dengan kekerasan yang dilakukannya hingga mengakibatkan korbannya atas nama Abdy (50) mengalami luka bacok di bagian wajah.

Selain itu juga akibat aksi penjambretan yang dilakukan pelaku yang terjadi di Jalan Ramin II pada hari Kamis (25/2) di siang bolong, mengakibatkan anak korban berinisial PR yang masih berumur tujuh tahun meninggal dunia karena terjatuh ke dalam drainase di sekitar lokasi kejadian. (antara/jpnn)

Pelaku ditangkap di bandara saat berusaha melarikan diri menggunakan pesawat menuju Pulau Jawa.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News