Ini Permintaan Khusus Bobby Nasution di Hadapan 1.077 Calon Haji

Ini Permintaan Khusus Bobby Nasution di Hadapan 1.077 Calon Haji
Wali Kota Medan Bobby Nasution menepungtawari calon haji di Gedung Mahasiswa UIN Sumut, Medan, Senin (23/5/2022). ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan

jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution menyampaikan permintaan khusus kepada 1.077 orang calon haji yang segera berangkat.

Orang nomor satu di Medan itu meminta kepada calon haji untuk mendoakan wilayahnya menjadi kota yang berkah.

"Kami titip doa di Tanah Suci nanti agar Medan jadi kota yang berkah dan yang kami lakukan dapat menambahkan kebaikan bagi negara, kota, dan agama," ucapnya di Medan, Senin (23/5).

Hal itu dia sampaikan ketika menepungtawari dan pelepasan 1.077 orang calon haji asal Kota Medan di Gedung Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Sumut yang dihadiri Wakil Wali Kota Aulia Rachman, Wakil Ketua DPRD Kota Medan Rajudin Sagala, dan pejabat terkait.

Menantu Presiden Jokowi itu meminta seluruh calon haji bisa menjaga kesehatan, baik sebelum pemberangkatan, ketika melaksanakan ibadah haji maupun kembali ke tanah air.

"Jaga kesehatan agar bisa menunaikan ibadah haji tahun ini dengan baik, lancar dan pulang sebagai haji yang mabrur," ungkapnya.

Dia juga menerangkan tahun ini merupakan pertama pelaksanaan ibadah haji setelah tertunda pandemi Covid-19 sejak 2020.

Bobby mengakui terjadi pengurangan kuota jemaah haji tahun ini, sehingga kuota untuk Provinsi Sumut sebanyak 3.000 orang, di antaranya 1.077 berasal dari Kota Medan.

Wali Kota Medan Bobby Nasution menyampaikan pesan khusus kepada 1.077 calon haji yang segera berangkat ke Arab Saudi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News