Ini Pesan Ahok untuk Siswa SMP yang Menjalani Unas

Ini Pesan Ahok untuk Siswa SMP yang Menjalani Unas
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama saat berfoto bersama siswa SMPN 65 Jakarta sebelum menjalani Unas, Senin (4/5). FOTO: Gilang/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meninjau pelaksanaan ujian nasional tingkat SMP dan sederajat di SMPN 65 Jakarta, Senin (4/5). Sayangnya, para siswa sekolah tersebut harus mengerjakan unas di ruang kelas SMAN 80, Sunter, Jakarta lantaran seluruh lantai 3 gedung SMPN 65 habis terbakar pada Selasa malam (14/4) lalu. 

‎Gubernur yang akrab disapa Ahok itu tiba sekitar pukul 06.45 WIB. Begitu tiba, dia langsung menghampiri para pengurus SMPN 65. ‎Kemudian, suami Veronica Tan itu menemui 315 siswa SMPN yang ikut UN hari ini. 

Kedatangan Ahok disambut tepuk tangan para murid. Di hadapan ratusan siswa, dia ‎menyampaikan pesan. Menurutnya, anak-anak harus mengutamakan kejujuran.

"Saya harapkan anak-anak betul me‎ngutamakan kejujuran. Karena yang terpenting bagi manusia adalah kejujuran. Saya bisa menjadi seperti ini karena dipercaya orang," kata Ahok di hadapan murid SMPN 65 di SMA Negeri 80, Jakarta, Senin (4/5).

Mantan Bupati Belitung Timur tersebut menjelaskan, ‎yang terpenting saat ini adalah tekun belajar. "Kalau  soal pintar itu relatif, pasti semua manusia pintar, tinggal kita mau tekun belajar atau tidak," ucap Ahok.

Setelah memberikan pesan, Ahok sempat sempat foto bersama murid SMPN 65 yang akan mengikuti UN. Selain itu, dia juga sempat foto bersama para guru. Usai dari SMAN 80, Ahok mendatangi SMPN 65 yang terbakar. (gil/jpnn)


JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meninjau pelaksanaan ujian nasional tingkat SMP dan sederajat di SMPN 65 Jakarta, Senin (4/5).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News