JPNN.com

Ini Pesan Marsekal agar Pasukan Elit TNI AU Tetap Mengukir Prestasi Terbaik

Selasa, 20 Oktober 2015 – 08:39 WIB Ini Pesan Marsekal agar Pasukan Elit TNI AU Tetap Mengukir Prestasi Terbaik - JPNN.com

BANDUNG – Sebagai satuan yang dirancang untuk melaksanakan tugas-tugas khusus dan bersifat strategis, Korp Pasukan Khas (Korpaskhas) TNI AU dituntut untuk senantiasa meningkatkan profesionalisme, kepekaan dan kepedulian dalam menghadapi setiap ancaman dan gangguan yang dapat menggoyahkan persatuan dan kesatuan bangsa sehingga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tetap berdiri tegak.

Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Agus Supriatna mengatakan kepercayaan serta pengakuan terhadap kemampuan dan profesionalitas yang telah dimiliki saat ini, harus tetap terjaga dan selalu diasah dengan belajar dan berlatih sehingga kemampuan dan ketrampilan yang dimiliki dapat dipertahankan dan ditingkatkan. 

“Dengan demikian, Korpaskhas akan dapat menunjukan jati dirinya sebagai pasukan elit yang handal dan mampu melaksanakan setiap tugas dengan paripurna,” tegas Marsekal Agus Supriatna pada saat memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-68 Korpaskhas di lapangan Mako Korpaskhas Lanud Sulaiman, Bandung, Senin (19/10).

KSAU berharap kepada seluruh prajurit baret jingga untuk tidak pernah bosan dan lelah meningkatkan kemampuan profesionalismenya dan harus berekad kuat untuk berbuat yang terbaik. “Tanamkan dalam jiwa dan raga untuk selalu mengukir prestasi terbaik baik bagi satuan, masyarakat, bangsa dan negara,” kata KSAU seperti dilansir dalam siaran pers Kepala Dinas Penerangan Angkatan Udara (Kadispenau) Marsekal Pertama TNI Ir. Dwi Badarmanto, S.T,M.T.

Pada peringatan HUT Korpaskhas tersebut, Marsekal Agus memberikan penghargaan Satya Lancana Kesetiaan 8 tahun, 16 tahun dan 24 tahun kepada prajurit Korpaskhas. 

Usai pelaksanaan upacara peringatan dilaksanakan pula defile alutsista (alat utama sistem persenjataan) yang dimiliki Korpaskhas, antara lain Skyshield Oerlikon, Tank Anoa dan beberapa kendaraan yang dirancang untuk anti teror.

Hadir pada acara tersebut para Asisten KSAU, Pangkotama, para Kadis, pejabat satuan samping baik AD, AL maupun Polri, para mantan Komandan Korpaskhas dan undangan lainnya.(fri/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...