Ini Rekayasa Lalu Lintas Terkait Unjuk Rasa May Day 2018

Ini Rekayasa Lalu Lintas Terkait Unjuk Rasa May Day 2018
Lalu lintas di Jakarta. Foto dok JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Terkait rencana akan adanya aksi unjuk rasa besar-besaran sekitar 150 ribu buruh DKI Jakarta dan sekitarnya di depan Istana Negara dalam peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) pada 1 Mei 2018, pihak Polda Metro Jaya telah merencanakan pengalihan arus lintas sekitar.

Dalam laporan resminya, pihak Polda Metro Jaya akan memberlakukan rekayasa pengalihan arus lalu lintas selama berlangsungnya kegiatan May Day 2018 yang akan dilaksanakan pada Selasa, 1 Mei 2018.

Rekayasa lalu lintas diberlakukan di sejumlah titik aksi di Jakarta dan penutupan arus lalu lintas (lalin) rencana akan dilaksanakan mulai Pkl 10:00 WIB - 18:00 WIB atau selama aksi unjuk rasa May Day berlangsung.

Pertama mulai dari pengalihan arus lalin sekitar Istana Negara dan Kedubes Amerika Serikat. Di mana, arus lalin dari Jalan Hayam Wuruk menuju Jl. Majapahit dialihkan ke kiri, Jalan Juanda.

Arus lalin dari Jalan Lapangan Banteng menuju Jl. Veteran dialihkan ke kanan Jalan Pos. Dari Jl. Gunung Sahari menuju ke Jl. Dr. Sutoyo diluruskan ke Jl. Senen Raya. Lalu dari Jl. Senen Raya menuju Jl. Budi Utomo diluruskan ke Jl. Gunung Sahari.

Dari Jl. Medan Merdeka Timur yang akan menuju Jl. Medan Merdeka Utara dialihkan menuju Jl. Perwira. Juga dari arah Simpang Lima Senen menuju RSPAD diluruskan ke Jl. Senen Raya-Wahidin. Dari Cikini Raya menuju M. Ridwan Rais dialihkan ke kanan Jl. Kwitang Raya, serta yang dari Jalan Kebon Sirih diluruskan ke Jl. Kwitang Raya atau arus lalin dari arah Jl. Kwitang Raya diputarbalikkan kembali ke Jl. Kwitang Raya, serta jalan dari Kebon Sirih diluruskan ke Jl. Kwitang Raya.

Kemudian, dari arah Jl. Jenderal Sudirman menuju ke Jl. Medan Merdeka Barat dialihkan ke Jl. Kebon Sirih atau Tanah Abang. Dari arah Abdul Muis diluruskan ke Jl. Harmoni maupun Fachrudin. Dari arah Abdul Muis menuju Jl. Museum diluruskan ke Jl. Fachrudin begitu juga sebaliknya.

Kedua, pengalihan arus lalu lintas sekitar Gedung DPR MPR RI. Mulai dari Jl. Lapangan Tembak Senayan, kendaraan yang datang dari Jl. Asia Afrika diarahkan balik arah kembali Jl. Asia Afrika atau lurus ke arah Pospol Palmerah.

Terkait rencana aksi unjuk rasa buruh DKI Jakarta di depan Istana Negara saat May Day 2018, Polda Metro Jaya telah merencanakan pengalihan arus lalu lintas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News