Ini Tiga Plt Gubernur Untuk Aceh, Babel dan Gorontalo

Ini Tiga Plt Gubernur Untuk Aceh, Babel dan Gorontalo
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengukuhkan tiga pejabat Eselon I dari Kemendagri sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Bangka Belitung dan Gorontalo, Kamis (27/10).

Masing-masing Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum (Dirjen Polpum) Soedarmo sebagai Plt Gubernur Aceh, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendagri Yuswandi Temenggung sebagai Plt Gubernur Bangka Belitung dan Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Zudan Arief Fakrullah sebagai Plt Gubernur Gorontalo.

"Ini tugas berat, awasi dan cermati gelagat dinamika perkembangan (menghadapi pelaksanaan Pilkada,red)," ujar Tjahjo dalam sambutannya, usai pengukuhan Plt Gubernur Aceh, Babel dan Gorontalo.

Sepanjang Oktober-November, Tjahjo meminta ketiga Plt gubernur tersebut segera melaksanakan tugas dengan menjabarkan skala prioritas nasional menjadi program daerah.

"Kemudian, memperkuat urusan daerah pada pelayanan publik. Susun rancangan APBD 2017 bersama DPRD, mendorong daya saing daerah, permudah perizinan dan berantas pungutan liar (pungli)," ujar Tjahjo.

Mantan Sekjen DPP PDI Perjuangan ini juga mengingatkan para Plt gubernur, melanjutkan program yang dicanangkan para kepala daerah yang tengah menjalani cuti, untuk kampanye pada pelaksanaan Pilkada.

“Dengan begitu, ada kesinambungan dan perencanaan. Dalam rangka persiapan, bangun komunikasi politik anggaran bersama DPRD cegah penyimpangan anggaran,” ujar Tjahjo.(gir/jpnn)


JAKARTA – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengukuhkan tiga pejabat Eselon I dari Kemendagri sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News