Ini Tips Memaksimalkan Konsultasi Dokter Secara Online

Ini Tips Memaksimalkan Konsultasi Dokter Secara Online
Advisor dari Aido Health dr Roy Panusunan Sibarani memberikan tips memaksimalkan konsultasi dokter secara online. Foto: Aido Health

jpnn.com, JAKARTA - Dokter Spesialis Penyakit Dalam (Endokrin-Metabolik-Diabetes) sekaligus advisor dari Aido Health dr Roy Panusunan Sibarani mengatakan pandemi COVID-19 sudah menjadi game changer dan mengubah cara hidup selama ini.

Salah satunya adalah meningkatnya peran teknologi dalam kehidupan sehari-hari, termasuk cara mendapatkan layanan kesehatan.

Konsultasi medis secara daring (telemedicine) menjadi hal yang makin diminati dan menjadi pilihan di tengah terbatasnya mobilitas masyarakat.

“Meskipun tidak serta-merta menggantikan konsultasi tatap muka dengan dokter, telemedicine menjadi jembatan bagi masyarakat untuk mendapatkan akses terhadap perawatan kesehatan yang berkualitas dan terjangkau. Terlebih bagi pasien dengan keterbatasan mobilitas karena kondisi kesehatannya, perjuangan pasien dan caregiver untuk ke klinik atau rumah sakit bisa diminimalkan," kata dr Roy.

Aido Health merupakan aplikasi kesehatan terintegrasi yang menjadi kolaborator resmi Kementerian Kesehatan dalam penanggulangan COVID-19 dan sudah bekerjasama dengan dokter dari EMT Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Dokter Roy mengatakan umumnya konsultasi dokter secara daring dilakukan dengan menggunakan fitur chat. Hadir dengan konsep yang berbeda, Aido Health memungkinkan masyarakat untuk melakukan konsultasi kesehatan secara tatap muka (video call) dengan berbagai dokter dari berbagai rumah sakit yang bisa dipilih sendiri oleh pengguna dengan harga yang terjangkau.

Tak hanya itu, aplikasi Aido Health pun terintegrasi dengan basis fasilitas kesehatan lain seperti Farmasi di rumah sakit yang menjadi mitra, klinik, dan laboratorium.

Dengan begitu, pengguna bisa merasa lebih nyaman dan yakin karena telah mengetahui latar belakang dokter dan rumah sakit yang menanganinya.

Advisor dari Aido Health dr Roy Panusunan Sibarani memberikan tips memaksimalkan konsultasi dokter secara online.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News