Ini yang Akan Dilakukan Polisi dan TNI

Ini yang Akan Dilakukan Polisi dan TNI
Kepala Kepolisian Polda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Tito Karnavian. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Tito Karnavian mengatakan akan mengantisipasi segala kemungkinan demi mengamankan pertandingan final antara Persib Bandung versus Sriwijaya FC, di Glora Bung Karno, Jakarta, Minggu (18/10).

“Setelah mendengar secara resmi panitia Mahakam Sport. Polda Metro Jaya mengambil beberapa langkah antisipasi dengan semua pihak,” kata Tito Karnavian saat jumpa pers di Hotel Atlet Century, Jakarta, Rabu (14/10).

Menurut Tito, antara suporter Persib yakni Bobotoh dan Persija yakni The Jakmania memiliki hubungan yang tidak harmonis. Seperti diketahui, perseturuan kedua suporter mania di kancah sepak bola Indonesia kerap memakan korban.

“Final ini mengandung kerawanan. Hubungan bobotoh dengan Jakmania tidak harmonis,” jelasnya.

Kendati demikian, jajaran kepolisian di setiap resort kota dan kabupaten sudah menjalin komunikasi dengan suporter The Jakmania dan Bobotoh agar turut menjaga keamanan pertandingan tersebut.

“Kami sudah membangun komunikasi dengan koordinator lapangan bobotoh maupun The Jakmania. Khususnya di Jakarta, saya sudah perintahkan tiap-tiap Polres menjalin komunikasi dengan koordinator wilayah,” bebernya.

Tak hanya itu, Irjen Tito melibatkan semua pihak untuk menjaga keamanan. Dia pun meminta bantuan kepada TNI dan Pemda agar terlibat.

“Kemarin, hari Selasa, kami sudah menggelar rapat. Mulai dari Kodam Jaya, Pemda, termasuk panitia sudah dipertemukan mengenai hal ini,” terangnya.(mg4/jpnn)


JAKARTA – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Tito Karnavian mengatakan akan mengantisipasi segala kemungkinan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News