Ini yang Dilakukan Syahrul Yasin Limpo Setelah Jabat Menteri KKP

Ini yang Dilakukan Syahrul Yasin Limpo Setelah Jabat Menteri KKP
Syahrul Yasin Limpo. Foto: Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo melakukan koordinasi di kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, setelah menerima penugasan resmi sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan Ad Interim (sementara).

Syahrul berkoordinasi dengan para pejabat Eselon I dan II KKP di Ruang Manatee, Gedung Mina Bahari Jakarta, Kamis (3/12).

"Saya diamanatkan presiden tadi jam 9 untuk melaksanakan tugas Kementerian Kelautan dan Perikanan Ad Interim, sementara di dalam mengawal aktivitas-aktivitas rutin yang ada di dalam Kementerian Kelautan dan Perikanan," kata politikus Gerindra itu.

Dalam pertemuan internal tersebut, Menteri Syahrul meminta para pejabat lingkungan KKP terus termotivasi, mengingat menyiapkan pangan menjadi tugas utama Kementan dan juga KKP.

Syahrul juga menegaskan akan banyak berkomunikasi terkait pelaksanaan tugas dengan Sekjen dan Inspektorat Jenderal KKP.

"Saya hadir untuk melanjutkan tugas-tugas besar yang tetap harus diselesaikan di akhir tahun ini. Karena itu, harus ada kerja sama," kata dia.

Mantan Gubernur Sulawesi Selatan ini berkomitmen agar KKP bisa mempercepat penyerapan anggaran pendapatan belanja negara (APBN) 2020 di sisa tahun ini.

Dia ingin program kerja tahun 2021 tetap harus terkendali dan dipersiapkan sesuai dengan perencanaan yang telah ada.

Syahrul Yasin Limpo kini memimpin KKP, tempat yang dulu diduduki politikus Gerindra Edhy Prabowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News