Ini yang Terjadi Sebelum Anak Akidi Tio Digiring ke Mapolda Sumsel, Oalah

Senin, 02 Agustus 2021 – 15:26 WIB
Ini yang Terjadi Sebelum Anak Akidi Tio Digiring ke Mapolda Sumsel, Oalah
Gubernur Sumsel Herman Deru (kiri) didampingi Kapolda Sumsel Irjen Eko Indra Heri menerima bantuan penanganan COVID-19 secara simbolis dari keluarga Akidi Tio di Mapolda Sumsel, Palembang, Senin (26/7). Foto: ANTARA/HO-Pemprov Sumsel/21

jpnn.com, PALEMBANG - Anak mendiang pengusaha Akidi Tio bernama Heriyanti dijemput penyidik kepolisian dan digiring ke Mapolda Sumatera Selatan (Sumsel) pada Senin (2/8).

Heriyanti diperiksa terkait bantuan dana dari keluarga Akidi Tio sebesar Rp 2 triliun untuk penanganan Covid-19 di Sumsel yang tak kunjung cair alias hoaks.

Anak bungsu mendiang Akidi Tio itu tiba di Mapolda Sumsel sekitar pukul 13.00 WIB.

Berdasarkan rekaman video yang diunggah @sumatera_ekspres di Instagram, Heriyanti keluar dari mobil berkelir hitam dengan nomor polisi BG 23 PP bersama Dirintelkam Polda Sumsel Kombes Pol Ratno Kuncoro.

Mobil yang ditumpangi Heriyanti dikawal rombongan mobil Kanit 1 Jatanras AKP Willy Oscar.

Begitu tiba di Mapolda Sumsel, wanita itu langsung digiring menuju ruang Dirreskrimum Kombes Pol Hisar Siallagan di lantai 2 Gedung Widodo Budidarmo.

Konon, Heryanti sudah dijemput dari rumahnya pukul 07.00 WIB.

Setelah itu, dia diajak ke Bank Mandiri, Jl Kapten A Rivai, Palembang untuk pencairan uang bantuan Covid-19 tersebut.

Menurut sumber Sumatera Ekspres (sumeks), bantuan sebesar Rp 2 triliun yang diserahkan secara simbolis pada Senin (26/7) lalu diduga uangnya tidak ada.

SPONSORED CONTENT

loading...