Inilah Kenangan Terindah Rossi Tentang Nicky Hayden

Inilah Kenangan Terindah Rossi Tentang Nicky Hayden
rossi / afp

jpnn.com - MOTEGI – Valentino Rossi tak akan pernah melupakan balapan MotoGP seri Valencia pada 29 Oktober 2006 silam. Saat itu, gelar juara dunia sudah berada di hadapan Rossi.

Rossi yang kala itu membela tim Camel Yamaha unggul delapan angka dari Nicky Hayden. Kans Rossi memetik kemenangan di Valencia juga terbuka lebar karena memulai balapan dari pole position.

Namun, Dewi Fortuna tak memayungi Rossi. Pembalap berjuluk The Doctor itu terjungkal pada tikungan di lap kelima. Hayden yang finish di posisi ketiga akhirnya keluar sebagai juara dunia.

BACA: Nicky Hayden Tinggalkan MotoGP, Seperti Ini Curhat Rossi

Kenangan itu masih membekas hingga saat ini. Tak heran, Rossi merasa sangat kehilangan ketika Hayden memutuskan meninggalkan MotoGP untuk berjibaku di Superbike.

“Saya adalah bagian dari momen terbaik dalam kariernya. Sebab, dia mengalahkan saya dalam seri terakhir dan menjadi juara dunia. Tentu saja saya akan merindukannya,” terang Rossi di laman Crash, Kamis (8/10). (jos/jpnn)

 


MOTEGI – Valentino Rossi tak akan pernah melupakan balapan MotoGP seri Valencia pada 29 Oktober 2006 silam. Saat itu, gelar juara dunia sudah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News