Inilah Kesibukan Baru Ingrid Kansil

Inilah Kesibukan Baru Ingrid Kansil
Ketua Umum Ikatan Pengusaha Muslimah (IPEMI) Ingrid Kansil saat melantik dan mengukuhkan kepengurusan IPEMI Thailand di Bangkok, beberapa waktu lalu. Foto: IPEMI for JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Nama politikus Partai Demokrat (PD) Ingrid Kansil punya kesibukan baru sejak tak lagi menjadi anggota DPR. Istri mantan Menteri Koperasi dan UKM Syarief Hasan itu kini memimpin organisasi Ikatan Pengusaha Muslimah (IPEMI).

IPEMI merupakan organisasi kemasyarakatan berbasis kewirausahaan yang berupaya membangun kemandirian ekonomi para anggotanya. IPEMI bahkan sudah melebarkan sayapnya hingga mancanegara.

Pada 2-6 Oktober lalu, Ingrid bersama 32 anggota pengurus pusat dan daerah melawat ke Thailand. Tujuannya melantik dan mengukuhkan pengurus IPEMI wilayah Thailand.

"Menyusul untuk yang akan datang adalah Malaysia, Singapura dan Australia," ujar Ingrid, Minggu (9/10).

IPEMI dalam lawatannya ke Thailand tidak sekadar melantik dan mengukuhkan kepengurusan. Ada pula diskusi dan berbagi pengalaman dengan pengusaha muslimah Thailand, Nyonya Nah Aronpoolsab, pemilik Al Hilal Restaurant, Bangkok.

Selain itu, Ingrid beserta rombongan juga melakukan studi banding produk ke beberapa perusahaan. Misalnya di produsen kosmetik, Black Cat Industries Co. Ltd, perusahaan pengiriman barang Continental  Packaging Co. Ltd, Honey Bee Factory serta MBK Mall.

Ingrid mengatakan,IPEMI sejak berdiri pada 2014 terus beriktiar untuk mendorong inovasi dan kreasi.  "IPEMI terus merangkul pengusaha muslimah baik yang berada indonesia maupun WNI yang bermukim di luar negeri untuk bergabung dengan IPEMI," kata politikus Partai Demokrat itu.

Selain itu, katanya, kehadiran Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) merupakan tantangan yang memerlukan sinergi semua pihak baik pelaku ekonomi domestik maupun di luar negeri. "Kerja sama ini akan membentuk perisai yang akan melindungi baik pelaku dan produk dalam negeri untuk berjaya di rumahnya sendiri," kata bekas presenter televisi itu.(boy/jpnn)


JAKARTA - Nama politikus Partai Demokrat (PD) Ingrid Kansil punya kesibukan baru sejak tak lagi menjadi anggota DPR. Istri mantan Menteri Koperasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News