Inilah Perincian Formasi Tenaga Kesehatan CPNS 2021, Hanya 1 Tenaga Teknis

Inilah Perincian Formasi Tenaga Kesehatan CPNS 2021, Hanya 1 Tenaga Teknis
Formasi Tenaga Kesehatan mendominasi seleksi CPNS 2021 di Kabupaten Minahasa Tenggara. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, MINAHASA TENGGARA - Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara, mendapatkan jatah 94 formasi CPNS 2021.

Dari jumlah tersebut, 93 formasi tenaga kesehatan dan hanya 1 formasi tenaga teknis.

"Sebanyak 94 formasi CPNS yang dikeluarkan untuk Pemkab Minahasa Tenggara, 93 di antaranya merupakan tenaga kesehatan dan satunya tenaga teknis," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Minahasa Tenggara, Rine Komansilan di Ratahan, Rabu (26/5).

Rine mengungkapkan, banyaknya tenaga medis yang akan direkrut ini dikarenakan Pemkab Minahasa Tenggara sedang fokus dalam peningkatan pelayanan kesehatan.

"Saat ini peningkatan pelayanan kesehatan masih menjadi prioritas dari Pemkab sehingga dari pemerintah pusat mengalokasikan pengangkatan CPNS untuk tenaga medis," ujarnya.

Dia memastikan dalam proses perekrutan, pihaknya akan transparan dan melaksanakan proses penerimaan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Proses penerimaan CPNS ini dilaksanakan secara terbuka dan tidak ada intervensi karena semua sesuai dengan peraturan yang berlaku," kata Rine.

Rine mengingatkan masyarakat khususnya calon pelamar agar berhati-hati jika ada praktik percaloan yang menjanjikan untuk menjadi pegawai negeri.

Berikut ini perincian formasi CPNS 2021 Kabupaten Minahasa Tenggara, mayoritas untuk tenaga kesehatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News