Inilah Perkiraan Jumlah Suporter yang Datang ke GBK

Inilah Perkiraan Jumlah Suporter yang Datang ke GBK
Suporter Persib Bandung, Bobotoh. Foto: Wahyudin/dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jendral Tito Karnavian menuturkan, jumlah suporter yang akan menyaksikan laga final Piala Presiden 2015 antara Persib Bandung versus Sriwijaya FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) mencapai sekitar 85 ribu orang. Rincianya, 80 ribu suporter Persib, bobotoh, sedang dari Sriwijaya FC sekitar 5 ribu penonton.

"Data yang kami terima suporter bandung ada 80 ribu. Ini semua dari kabupaten Jawa Barat. Hanya 6 kabupaten yang tidak terdaftar. Semua data itu dari koordinator wilayah bobotoh mengirim dan didata oleh Pemda setempat," kata Irjen Tito di Hotel Atlet Century, Jakarta, Rabu, (14/10).

Tito juga menyebut pihaknya sudah berkoordinasi dengan suporter Sriwijaya FC, dengan julukan 'Wong Kito Galoh'.

"Kami sudah komunikasi dengan suporter Sriwijaya lebih kurang 5 ribu orang bergerak dari Sumatera Selatan," jelasnya.

Selain itu, demi menjaga keamanan bersama saat hari H pertandingan, jajaran polisi akan mengamankan semua rute di sekitar SUGBK dan memeriksa barang bawaan setiap penonton yang datang.

"Polda Metro jaya akan mengamankan semua rute. Kami akan sweeping juga suporter. Seperti miras, senjata tajam, laser, kembang api, semua yang mengganggu akan disita," jelasnya. (Mg4/jpnn)

 


JAKARTA - Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jendral Tito Karnavian menuturkan, jumlah suporter yang akan menyaksikan laga final Piala Presiden 2015 antara


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News