Inilah Pesan Mayjen TNI Untung untuk Para Ketua RW se-Jakarta Timur

Inilah Pesan Mayjen TNI Untung untuk Para Ketua RW se-Jakarta Timur
Para Ketua Rukun Warga se-Jakarta Timur berfoto setelah acara Guyub Rukun bersama RW Se-Jaktim di Jakarta Internasional Velodrome, Jakarta Timur, Sabtu (14/1/2023). (ANTARA/Ricky Prayoga)

jpnn.com - JAKARTA -- Panglima Komando Daerah Militer Jayakarta (Pangdam Jaya) Mayjen TNI Untung Budiharto berbicara soal tantangan yang dihadapi di Jakarta pada 2023. 

Menurutnya, resesi ekonomi, radikalisme, hingga perpolitikan menjadi tantangan yang dihadapi di ibu kota pada 2023.

Untung dalam pertemuan dengan ketua rukun warga (RW) se-Jakarta Timur mengatakan 2023 bukan tahun menguntungkan secara ekonomi.

Sebab, ada ancaman resesi ekonomi yang mau tidak mau membutuhkan kerja sama semua pihak untuk menghadapinya.

"Menghadapi resesi kita harus bergandeng tangan. Bukan kepentingan kita saja, yang terpenting untuk mewariskan anak cucu kita lebih baik dari yang kita punya sekarang," kata Untung di Jakarta International Velodrome, Jakarta Timur, Sabtu (14/1).

Jenderal bintang dua itu menegaskan bahwa untuk menghadapi resesi perlu kesederhanaan. 

"Bapak ibu harus memberikan contoh sederhana. Kalau kita berkomitmen menanam cabai, bawang di rumah, saya yakin meskipun sedikit nilainya, itu menjadi motivasi buat masyarakat," katanya di kesempatan itu.

Untung mengingatkan para ketua RW mencegah potensi benturan kepentingan yang mungkin terjadi di 2023 karena sudah masuk tahun politik.

Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto menyampaikan pesan penting kepada para ketua RW se-Jakarta Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News