Inilah Pilihan Del Bosque pada Ballon d’Or

Inilah Pilihan Del Bosque pada Ballon d’Or
Pelatih timnas Spanyol, Vicente Del Bosque. Getty Images

jpnn.com - MADRID - Pelatih timnas Spanyol, Vicente Del Bosque membeberkan pilihannya dalam voting Ballon d’Or 2013. Sebagai nahkoda timnas, Del Bosque ternyata memilih para pemain Spanyol di dua besar pilihannya.

Pilihan pertama jatuh pada Xavi Hernandez. Sementara, pilihan kedua diberikan pada Andres Iniesta. Menurut mantan pelatih Real Madrid tersebut, memilih para pemain asal Spanyol merupakan sebuah kewajiban.

Nah, pilihan ketiga diberikan pada gelandang Bayern Muenchen, Franck Ribery. Alasan yang dikemukakan Del Bosque dengan memilih Ribery juga masuk akal. Performa Ribery ketika mengantarkan Muenchen merengkuh treble winners adalah bukti tak terbantahkan.

“Saya memilih Xavi dan Iniesta karena mereka ada dalam kandidat. Saya tak bisa memilih pemain yang bukan berasal dari Spanyol. Saya memilih Ribery karena memiliki alasan bagus. Dia adalah salah satu pemain yang memenangkan banyak gelar di Eropa,” terang Del Bosque di laman Inside La Liga, Rabu (25/12).

Pelatih berusia 62 tahun tersebut mengaku sangat terkesan dengan torehan yang dibukukan Ribery sepanjang 2013. Namun, Del Bosque menganggap voting Ballon d’Or bukanlah sebuah hal yang penting.

“Saya sadar dengan apa yang dipikirkan orang-orang mengenai pilihan saya. Saya tak ingin terlibat dalam perseteruan. Voting Ballon d’Or merupakan hal kecil untuk saya,” tegas pria yang mengantarkan Spanyol merengkuh tropi Piala Dunia 2010 tersebut. (jos/jpnn)

 


MADRID - Pelatih timnas Spanyol, Vicente Del Bosque membeberkan pilihannya dalam voting Ballon d’Or 2013. Sebagai nahkoda timnas, Del Bosque


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News