Innova Laku di Asia-Pasifik dan Timteng

Innova Laku di Asia-Pasifik dan Timteng
Innova Laku di Asia-Pasifik dan Timteng
JAKARTA - Mobil Kijang Innova keluaran Toyota-Astra Motor ternyata tak hanya laris di pasaran domestik. Di luar negeri pun, mobil keluarga ini tampaknya sangat diminati, karena lebih lapang dan memiliki bagasi luas.

Kepala Divisi Humas Toyota, Achmad Rizal, mengatakan bahwa Innova merupakan mobil dengan local content 74 persen, sehingga dalam hal ini memang khusus didesain untuk daerah tropis. Sampai saat ini, Innova telah diekspor ke negara-negara di Asia-Pasifik dan Timur Tengah (Timteng).

"Tingkat permintaan mobil Innova di Asia-Pasifik dan Timteng cukup tinggi. Karena itu, Toyota terus mengembangkan inovasi terbaru untuk Innova," kata Rizal kepada wartawan, di sela-sela pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2009 di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jumat (24/7).

Selain Innova, dijelaskan Achmad, mobil keluarga lain yang juga menjadi idaman pasar luar negeri adalah Avanza dan Fortuner. Kedua jenis mobil Toyota ini diekspor antara lain ke kawasan Asia-Pasifik, Timteng, Amerika Latin, serta Afrika Selatan. "Tiga jenis mobil Toyota ini selain memiliki keunggulan dibanding mobil keluarga lainnya, dari segi harga juga relatif terjangkau," ujarnya memberi alasan.

JAKARTA - Mobil Kijang Innova keluaran Toyota-Astra Motor ternyata tak hanya laris di pasaran domestik. Di luar negeri pun, mobil keluarga ini tampaknya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News