Inovasi Petrokimia Gresik Mampu Hasilkan Nilai Tambah Ratusan Miliar Rupiah

Inovasi Petrokimia Gresik Mampu Hasilkan Nilai Tambah Ratusan Miliar Rupiah
Ilustrasi pekerja Petrokimia Gresik. Foto: Petrokimia Gresik

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo menjelaskan inovasi yang terus dikembangkan ternyata mampu memberi nilai tambah bagi perusahaan.

Dwi Satriyo melanjutkan dari total nilai kreasi yang dibuat, sedikitnya 25 persen atau Rp 64,9 miliar mampu berkontribusi langsung terhadap laba perusahaan (direct financial benefit).

Hal itu dia sampaikan dalam kegiatan "Innovation Awards Konvensi Inovasi Petrokimia Gresik (KIPG) Ke-35 yang digelar virtual.

KIPG sendiri, jelas Dwi Satriyo sudah menghasilkan nilai tambah hingga Rp 250 miliar, melalui inovasi yang diciptakan sepanjang 2020.

"Besarnya nilai kreasi itu membuktikan bahwa inovasi yang dihasilkan mampu memberikan nilai tambah bagi perusahaan," ungkapnya dalam keterangan tertulis.

Dia mengatakan para inovator telah melakukan improvement serta memberikan kontribusi nyata bagi perusahaan, sebab melalui inovasi, Petrokimia Gresik bisa terus tumbuh dan mampu menjawab berbagai tantangan di tengah pandemi.

Dwi menjelaskan selain menghasilkan nilai kreasi yang cukup besar, keterlibatan karyawan dalam gelaran konvensi inovasi tahun ini cukup besar, yakni mencapai 71,2 persen dari total karyawan dan tergabung dalam 1.039 gugus inovasi.

"Ini menjadi bukti, inovasi telah menjadi DNA bagi insan Petrokimia Gresik dan telah menjadi bagian dari strategi pengembangan perusahaan," kata Dwi.

Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo menjelaskan inovasi yang terus dikembangkan ternyata mampu memberi nilai tambah bagi perusahaan, bahkan hingga miliaran rupiah.