INSPIRA Kembali Kirimkan Bantuan Kapolri ke Banjir Bandang Leuwiliang

INSPIRA Kembali Kirimkan Bantuan Kapolri ke Banjir Bandang Leuwiliang
PB INSPIRA kembali mengirimkan bantuan logistik Kapolri kloter kedua kepada korban banjir bandang di Kampung Cisarua, Desa Purasari, Leuwiliang, Bogor. Foto: dok. INSPIRA

jpnn.com, JAKARTA - Pengurus Besar Inisiator Perjuangan Ide Rakyat (PB INSPIRA) kembali mengirimkan bantuan logistik Kapolri kloter kedua kepada korban banjir bandang di Kampung Cisarua, Desa Purasari, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor.

Ketua Umum PB INSPIRA Rizqi Fathul Hakim mengatakan pihaknya melakukan misi kemanusiaan yang kedua ini tengah malam karena ada laporan dari salah satu warga bahwa ada yang membutuhkan logistik.

"Kami langsung terjun ke lokasi kirimkan bantuan logistik dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo,” ungkap Rizqi dalam keterangan di Jakarta, Rabu (29/6).

Bantuan tersebut berupa selimut, daster, kasur lipat, mie instan, sembako, pampers, susu, air mineral dan lain-lain. Bantuan logistik tersebut dikirimkan dinihari jam 01.30 WIB dan sampai ke lokasi bencana pukul 03.30 WIB.

Pimpinan Pondok Pesantren Al-Insyirah Purasari KH Abdul Karim mengucapkan terima kasih sekali atas bantuan yang disalurkan.

"Saya mengapresiasi pemuda-pemuda INSPIRA yang tak mengenal waktu dan lelah melakukan pengabdian pada masyarakat,” tuturnya.

Sekretaris Jenderal PB INSPIRA Ade Kosasih mengatakan hingga penyaluran bantuan dilakukan, jalanan desa setempat masih tertutup lumpur dan jalan terputus.

"Kami berjalan kaki menempuh jalan licin bebatuan untuk mengirimkan logistik hingga sampai ke masyarakat,” jelasnya.

PB INSPIRA kembali mengirimkan bantuan logistik Kapolri kloter kedua kepada korban banjir bandang di Kampung Cisarua, Desa Purasari, Leuwiliang, Bogor

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News