Internal Demokrat Juga Dorong Reshuffle

Rapat Kabinet, SBY Belum Bicara Evaluasi

Internal Demokrat Juga Dorong Reshuffle
Internal Demokrat Juga Dorong Reshuffle
BOGOR - Isu reshuffle kabinet terus berembus. Termasuk dari internal Partai Demokrat yang merupakan partai utama dalam koalisi pemerintahan sekarang. Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Max Sopacua mengakui adanya dorongan atau suara dari internal partai untuk menggusur sejumlah menteri.

"Wajar saja kalau ada dorongan dari mana-mana. Saya juga mendengar seperti itu," ujar Max. Termasuk, lanjutnya, dua menteri dari Demokrat yang kinerjanya dianggap tidak maksimal hingga saat ini. Mereka adalah Menteri ESDM Darwin Saleh dan Menteri Perhubungan Freddy Numberi. "Setidaknya, itulah yang beredar. Tapi, apa pun, kami tetap tunduk kepada Pak SBY," tegasnya.

   

Selain terkait dengan kinerja, dua menteri asal Demokrat tersebut sempat tersandung isu miring. Diduga, keduanya terlibat skandal dengan perempuan lain yang bukan istri mereka. Tetapi, isu miring itu sudah mereka bantah.

   

Meski demikian, Max menandaskan, Demokrat tetap akan menyerahkan sepenuhnya keputusan evaluasi ataupun reshuffle kepada SBY. "Presiden pasti akan melakukan yang terbaik dengan pertimbangan yang matang," pungkas politikus yang mulai mebangun karirnya sebagai penyiar TVRI itu.

   

BOGOR - Isu reshuffle kabinet terus berembus. Termasuk dari internal Partai Demokrat yang merupakan partai utama dalam koalisi pemerintahan sekarang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News