Internasional Organization for Migration Angkat Topi pada Kinerja BP2MI

Internasional Organization for Migration Angkat Topi pada Kinerja BP2MI
Direktur Regional Asia dan Pasifik, Internasional Organization for Migration (IOM), Ms. Sarah Lou Arriola. Foto: Dok BP2MI

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Regional Asia dan Pasifik, Internasional Organization for Migration (IOM), Ms. Sarah Lou Arriola mengapresiasi Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran (BP2MI), Benny Rhamdani karena terus memberikan perlindungan dan keberpihakan kepada Pekerja Migran Indonesia (PMI).

Hal ini dikatakan Sarah Lou setelah berkunjung ke Kantor BP2MI. Keduanya membahas berbagai persoalan pekerja migran di luar negeri.

"Keberpihakan BP2MI kepada PMI sangat luar biasa. Banyak terobosan yang inovatif dan kreatif dalam memberikan pelayanan terhadap para PMI," ujar Sarah di sela pertemuan di ruang kerja Kepala BP2MI, Jakarta, Kamis, (2/2).

Sarah Lou juga menyambut baik adanya command center, sehingga BP2MI bisa membela dan memperlakukan PMI secara istimewa.

"Ini sangat membanggakan. Salah satu hal kreatif dan inovatif yang dilakukan, menerbitkan Surat Kredensial bagi para PMI. Hal seperti ini, baru ada di Indonesia. Belum ditemukan di negara lain," imbuhnya.

Lebih lanjut, Sarah juga mengapresiasi adanya lounge khusus bagi PMI yang dibuat oleh Benny Rhamdani.

"Kalau fast track, ada di satu, dua negara. Tidak semua negara menyiapkan itu. Saya terharu atas penyampaian Kepala BP2MI, dan salut dengan kerja-kerja BP2MI dalam melayani para PMI," ungkap Sarah Lou.

Terpisah, Kepala BP2MI Benny Rhamdani menyatakan komitmennya untuk terus menjalankan tugas kemanusiaan bagi para PMI. Hal ini juga sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Internasional Organization for Migration mengapresiasi kinerja BP2MI yang dinilai cakap dalam mengurus PMI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News