Intip Aktivitas UMKM dan Pengunjung di Pertamina SMEXPO 2022

Intip Aktivitas UMKM dan Pengunjung di Pertamina SMEXPO 2022
Corporate Secretary Pertamina, Brahmantya S. Poerwadi dan VP CSR & SMEPP, Fajriyah Usman mengunjungi Booth dan melihat produk-produk unggulan UMKM di SMEXPO 2022 yang berlangsung di FX Sudirman Jakarta hingga 4 Desember 2022. Foto: dok Pertamina

jpnn.com, JAKARTA SELATAN - Pertamina menggelar SMEXPO 2022 di FX Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (1/12).

Pameran yang diikuti oleh 35 UMKM offline dan 555 UMKM online itu menghadirkan berbagai aktivitas di antaranya, insightful session, business matching, voluntary class, dan memberikan promo diskon serta flash sale.

Pertamina SMEXPO yang berlangsung selam 7 hari itu memiliki agenda yang berbeda setiap harinya.

Di hari kedua pameran, insightful session menghadirkan Alphaworks.id dan Visual Labs yang menyuguhkan materi Fotografi dan Videografi.

Mereka menghasilkan gambar yang menarik tidak diperlukan kamera mahal, tetapi cukup memanfaatkan kamera handphone.

Dalam paparannya Fauzan dari Visual Labs menyampaikan bahwa untuk menaikan kualitas gambar produk yang dihasilkan harus diperhatikan bagaimana pencahayaan dan background foto yang dipilih.

Sebab, konsumen selalu menginginkan cara yang paling efisien dan hemat waktu untuk berbelanja, termasuk dalam hal mempertimbangkan suatu produk.

"Perhatian konsumen biasanya akan tertuju pada cara tercepat untuk menilai suatu produk yaitu melalui foto maupun video," ujarnya.

Pameran Pertamina SMEXPO 2022 yang diikuti oleh 35 UMKM offline dan 555 UMKM online itu menghadirkan berbagai aktivitas. Intip nih kegiatannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News