Investasi Rp 328 Triliun Bakal Masuk Jatim

Investasi Rp 328 Triliun Bakal Masuk Jatim
Gubernur Jawa Timur Soekarwo (tengah) optimistis Jatim aman, sehingga berpengaruh positif pada minat investasi. FOTO : JPNN

jpnn.com, SURABAYA - Pertumbuhan ekonomi Jawa Timur yang selalu di atas pertumbuhan nasional selama 10 tahun terakhir, menjadi magnet positif kedatangan investor. Menurut data yang ada, pertumbuhan Jatim di angka 5,45 %, sedangkan nasional berada di level 5,1 persen.

Melihat fakta itu, Gubernur Jawa Timur Soekarwo menegaskan, saat ini terdapat investasi sebesar Rp. 328 triliun yang siap masuk ke Jatim, atas dasar ijin prinsip, dengan nilai PMA sebesar Rp. 248 triliun. “Tanggal 30 Mei ini kita kumpul dengan para pengusaha tersebut,” ujarnya seraya menambahkan untuk PMDN tinggal landing karena sudah mengetahui mengetahui kultur dan kondisi di Jatim.

Kepastian realisasi investasi itu, lanjut pria yang akrab disapa Pakde Karwo, tergantung dari hasil pertemuan ini, yang di antaranya juga akan menjelaskan bahwa kondisi Jatim aman. Demikian pula,  para pengusaha asing yang sudah ada di Indonesia ikut memberikan penjelasan tentang situasi bisnis di Jatim.

Ditambahkan, pihaknya optimistis para investor asing tersebut tetap menanamkan modalnya di Jatim. Karena, kondisi sudah aman terkendali. Juga, akar terorisme sudah dideteksi dan dicabut oleh kepolisian, serta UU anti terorisme telah disahkan oleh DPR RI. 

“Gangguan-gangguan seperti ini bersifat internasional, tidak hanya di Indonesia saja. Bahkan negara adikuasa seperti Amerika Serikat saja juga mengalami gangguan ini,” tegasnya. (JPNN/pda)


Untuk PMDN tinggal landing karena sudah mengetahui mengetahui kultur dan kondisi di Jawa Timur


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News