Investor Tiongkok Bikin Pabrik Semen

Investor Tiongkok Bikin Pabrik Semen
Investor Tiongkok Bikin Pabrik Semen
JAKARTA - Minat Tiongkok menanamkan investasi di Indonesia tak pernah surut. Kali ini giliran Anhui Conch Cemen Company, BUMN semen asal Tiongkok yang akan membangun dua pabrik di Indonesia dengan total investasi Rp 6 triliun. Tahun ini, mereka sedang menyiapkan pembangunan pabrik di Kalimantan Timur.

      

Wakil Gubernur Provinsi Anhui Huang Haisong mengatakan, investasi tersebut bakal mendapat jaminan dari Prosperity Group, perusahaan pembiayaan asal Hongkong. "Untuk kali pertama, Anhui Conch Cement dan Prosperity masuk Indonesia. Kalau sukses, kita akan melakukan banyak investasi," ucapnya, Rabu (14/3).

      

Diuraikannya, pembangunan pabrik pertama dilakukan pada tahun ini. Kemudian tahun depan mengerjakan pabrik kedua di Papua Barat. Kedua pabrik tersebut masing-masing memiliki kapasitas produksi 2,5 juta ton per tahun atau 6.400 ton klinker per hari. Saat ini, rencana di Papua Barat sedang masuk tahap pembebasan lahan.

      

Dia mengatakan, rencana investasi lanjutan berdasar pasar Indonesia yang potensial. Ke depan, proyek investasi banyak bergerak di bidang manufaktur.

JAKARTA - Minat Tiongkok menanamkan investasi di Indonesia tak pernah surut. Kali ini giliran Anhui Conch Cemen Company, BUMN semen asal Tiongkok

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News