IPC Ajak Ribuan Anak SD Kunjungi Pelabuhan

IPC Ajak Ribuan Anak SD Kunjungi Pelabuhan
Sebanyak 400 pelajar di Jakarta diajak mengunjungi Terminal Penumpang, Terminal Operasi 2 dan Terminal Operasi 3 Pelabuhan Tanjung Priok. Foto for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - PT Pelabuhan Indonesia II (IPC) mengajak ribuan pelajar Sekolah Dasar melihat langsung kegiatan operasional kepelabuhanan untuk menyambut Hari Kartini, yang dirayakan setiap 21 April.

Kegiatan field trip ini dilakukan serentak di 15 kantor anak perusahaan dan 12 kantor Cabang IPC, yakni di Jakarta, Cirebon, Banten, Lampung, Jambi, Bengkulu, Palembang, Bangka Belitung, Padang dan Pontianak.

Di Jakarta misalnya, sekitar 400 pelajar diajak mengunjungi Terminal Penumpang, Terminal Operasi 2 dan Terminal Operasi 3 Pelabuhan Tanjung Priok.

IPC juga menyalurkan paket alat tulis kepada peserta, yang diserahkan di Terminal Penumpang Nusantara Pura, Pelabuhan Tanjung Priok.

"Kami adalah bangsa maritim yang besar. Maka sudah semestinya kami membangun kecintaan dan mengenalkan dunia kemaritiman sejak dini kepada anak-anak, dan pelabuhan adalah bagian terpenting dalam dunia kemaritiman," kata Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha IPC, Saptono R. Irianto, di Jakarta, Jumat (20/4).

Menurutnya, kegiatan field trip ini akan memperluas wawasan para pelajar SD tentang arti pentingnya pelabuhan bagi Indonesia.

Adapun peserta field trip ini adalah para pelajar SD yang tinggal di sekitar wilayah kerja IPC dan direkomendasikan oleh pihak sekolah. Mereka diajak berkeliling di sekitar area pelabuhan, didampingi oleh perwakilan Cabang dan Anak Perusahaan IPC.

Saptono menjelaskan, penyaluran paket alat tulis dan kegiatan field trip bagi pelajar yang tinggal di sekitar kawasan pelabuhan tempat IPC beroperasi ini merupakan bentuk komitmen perseroan berkontribusi nyata bagi masyarakat dan lingkungan.

Kegiatan field trip ini akan memperluas wawasan para pelajar SD tentang arti pentingnya pelabuhan bagi Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News