JPNN.com

iPhone 12 Tidak akan Menggunakan Desain Notch di Layar

Kamis, 26 Maret 2020 – 17:59 WIB iPhone 12 Tidak akan Menggunakan Desain Notch di Layar - JPNN.com
Render iPhone 12. Foto : Svetapple

jpnn.com - APPLE berencana akan meluncurkan perangkat barunya beberapa bulan ke depan. Namun, menjelang peluncurannya, bocoran mengenai iPhone 12 semakin menguat.

Dari laporan GSM Arena, Kamis (26/3), menyebutkan bahwa iPhone 12 tidak akan lagi menggunakan notch pada layarnya. Dengan menghilangkan notch pada iPhone 12, maka beberapa sensor akan ditempatkan pada bezel atas perangkat ini.

Dalam render yang diberikan Svetapple beberapa sensor seperti Ambient Light, Proximity, kamera infra merah, kamera depan hingga speaker dan proyektor dot tersusun di sepanjang bezel atas iPhone 12.

Dalam render itu juga terlihat iPhone 12 series akan menggunakan kamera 12 MP. Sementara itu, dalam gambar keseluruhan, bezel bagian sisi dan bawah iPhone tampak lebih tebal dari sebelumnya.

Perangkat ini akan hadir dengan pinggiran layar yang datar. Tidak hanya itu, iPhone 12 juga dibekali layar 6,7 inci dengan stabilitas gambar lebih baik dari versi saat ini.

Namun sayangnya, belum ada yang bisa memastikan apakah sumber gambar yang beredar ini valid atau tidak. Kendati begitu, rumor ini bisa dijadikan dugaan awal mengenai kehadiran perangkat iPhone 12.

Diketahui, Apple sudah menggunakan desain notch pada layarnya sejak 2017 lalu. Kala itu, Apple telah menggunakan desain notch pada perangkat pertama iPhone X series.

Sejak saat itu, iPhone terus konsisten memberikan desain notch untuk seri-seri iPhone lainnya. (mg9/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...